Kamis, 04 Juni 2009

thank you pak paolo dan signor carletto!

di akhir musim ini, kita semua milanisti harus kehilangan dua sosok yang sangat dekat nih sama perjalanan kita sehari2. tenang, mereka sehat2 aja kok, mereka cuman harus pergi. nih dia mereka berdua yang harus pergi.

paolo maldini


pak paolo memutuskan untuk pensiun musim ini setelah 25 tahun berkarir di milan. dia nggak pernah pindah klub selama karirnya dan merupakan satu dari sedikit pemain yang aku tahu nggak pernah pindah klub. sepanjang karirnya pak paolo udah mengumpulkan banyak banget gelar2 prestisius, sama seperti bapaknya dulu, opa cesare.

banyak banget tentunya yang sedih karena musim depan kita nggak bisa liat pak paolo lagi. walaupun sempet ada insiden siulan2 pas milan kalah dari roma waktu farewell-nya pak paolo, tapi waktu milan menang 2-0 di kandang fio minggu lalu, kayaknya nggak ada pemain yang lebih bersinar di lapangan selain bapak ini. untuk selanjutnya, pak paolo emang belum nentuin bakalan melakukan kegiatan apa. katanya sih dia nggak mau jadi pelatih kayak bapaknya, tapi pak paolo bakalan selalu bersama ac milan karena dia juga terlibat di milan foundation. mungkin jadi pemandu bakat?

we will miss you. sering2 dateng nonton di san siro ya pak.


carlo ancelotti

pelatih kita selama delapan musim terakhir ini akhirnya memutuskan untuk bergabung sama chelski musim depan. mungkin doski pengin cari tantangan lain, lagian waktu prestasi milan turun dia kena terus. selama signor carletto di milan, dia udah memberikan banyak gelar, termasuk salah satu yang paling spektakuler adalah dua juara LC dan piala toyota.

untuk bapak ini, aku ucapin selamat berkarir di tempat yang baru. semoga bisa bawa chelski jadi klub yang berprestasi juga seperti waktu di milan. kabarnya dia juga mau bujuk roman buat beli beberapa pemain dari milan, tapi belum ada kejelasan siapa yang akhirnya benar2 dibawa ke sana.

pak carlo digantikan sama leonardo, mantan pemain milan yang sempet jadi pemandu bakat. kalo nggak salah leonardo ini yang nemuin ricardo dan alex pato. happy working buat pak leonardo! udah lama milan nggak punya pelatih muda nih, jadi kerja yang baik ya walaupun pengalaman masih minim.


masih ada beberapa lagi yang akan pergi kayaknya, termasuk kesayangan kita semua ricardo kaka. ricky udah ditawar2 sama chelski dan real dan lagi berunding sama petinggi milan. apa yang bakalan terjadi, tampaknya kita semua nggak ada yang tau. mungkin aja milan bakalan ditinggal sama beberapa punggawanya dalam waktu dekat, tapi jangan sedih everybody. kita doain aja semuanya sukses dan ayo tatap musim depan dengan semangat. ciao!

0 comments: