Kamis, 09 April 2009

CK edisi 2: jesse mccartney



halooooo!!! jumpa lagi di rubrik specialnya gour-mil, cowok kita edisi 2. kali ini aku nurunin postingan tentang young fabulous jesse mccartney, salah satu penyanyi favoritku sepanjang zaman, yang kebetulan juga berulang tahun ke-22 hari ini. postingan ini aku persembahkan sebagai hadiah buat jesse.


profil singkat
jesse abraham arthur mccartney lahir di new york, tepat hari ini 22 tahun yang lalu. maksudnya 9 april 1987. doski adalah anak pertama dari scott dan ginger mccartney dan doski punya adek yang namanya lea dan timmy.

jesse jadi penyanyi sejak kecil. pertamanya dia bergabung di band anak yang namanya sugar beats. nggak lama kemudian, dia gabung dengan boyband pra remaja yang namanya dream street. lagunya aseli manis2 banget. dream street bubar setelah menghasilkan satu album dan main di film the biggest fan, tapi jesse nggak putus asa dan bikin album solo. eh ternyata sukses besar. album pertamanya beautiful soul dapet platinum, disusul album keduanya right where you want me, dan yang baru adalah departure dan departure recharged.

selain jadi penyanyi, ternyata jesse juga jago berakting dan nyiptain lagu. dia sering main film2 dan ngisi suara, kayak di keith, horton hears a who, alvin and the chipmunks, dll. sedangkan kalo nyiptain lagu, dia yang nyiptain hits bleeding love-nya leona lewis bareng seorang co-writer lagi. wah jesse emang kinclong.


notable appearance
keith (2008)
alvin and the chipmunks (2007)


latest appearance
greek (2009)


fun facts
  • jesse ternyata punya tinggi yang lumayan, 178 cm. walaupun nggak jangkung dan seksi banget kayak sean cw johnson, tapi ternyata jesse lebih tinggi dari bayanganku. kirain tingginya kagak sampe 170 haha :D peace jess.
  • jesse sekolah di sekolah biasa sampe lulus smu, sayangnya habis itu belum ada kabar kalo dia masuk kuliah.
  • jesse adalah anggota termuda band dream street.
  • jesse sering banget audisi tapi kagak jadi main film, misalnya di the sixth sense (perannya akhirnya dimainkan oleh haley joel osment), she's the man (buat jadi kembarannya amanda bynes), dan yang terakhir di the last airbender (perannya jatuh ke dev patel). sayang sih, soalnya akting jesse bagus lho.
  • rambutnya sebenernya sih pirang.
  • jesse pernah jadian sama katie cassidy. sayangnya enggak berlanjut, doski sekarang sepertinya masih menjomblo. waktu valentine kemaren, jesse jadi salah satu jomblo paling hot yang sendirian di valentines day.


comment
seperti yang udah aku bilang, jesse adalah penyanyi paporitku yang udah cukup lama juga aku idolain. pertama kenal dia waktu awal2 kuliah tahun 2004-2005 dulu. lagunya yang pertama kali aku denger adalah beautiful soul sama the best day of my life. sampe sekarang juga itu lagu jadi salah dua lagu jesse paporitku. dan sampe sekarang juga, setiap kali aku bete pasti penginnya dengerin lagu2 jesse supaya beteku ilang. yang lagi sering aku dengerin sekarang judulnya how do you sleep sama rock you.

udah lima tahun aku bersama jesse. dia ikutan nemenin aku ngerjain tugas, belajar buat ujian, ngadepin skripsi, semuanya deh selama aku kuliah dari s1, profesi, sampe sekarang. thanks ya jess buat semua lagu2nya yang manis itu. semoga kamu sukses.

happy bday jesse, i loph you.



jesse's methamorphosis

2002


2004


2005-2006


2008-2009


eonline
aftipoll
muchmusic

0 comments: