Kamis, 09 April 2009

fast and furious


waouwww... geng FnF kembali lagi di installment keemp
at ini. with original parts, katanya. yups, setelah fast and furious 3 yang tokyo drift kemaren sama sekali enggak ada anggota aselinya (cuman vin diesel duang jadi cameo), sekarang mereka balik lagi semuanya. vin diesel, paul walker, michelle rodriguez, jordana brewster, pokoknya lengkap deh. cuman tyrese aja yang gak ada.

film dibuka dengan adegan pembajakan truk tangki gandengan di republik dominica yang digarap dengan amat sangat keren sekali. mereka emang berhasil lolos dari pembajakan berbahaya itu, tapi mereka sekarang jadi buronan, terutama dominic toretto. letty, ceweknya dom pengin supaya dom nggak pergi2 lagi, tapi mau gimana soalnya dom kan buronan, jadi dia harus ninggalin letty dan pergi ke tempat2 lain. sampe suatu hari dom ditelepon sama adeknya, ngabarin kalo letty terbunuh.

sebagai pacar yang baik, tentu aja dom mau cari tau siapa yang bunuh letty dan balas dendam. dalam perjalanannya, dom ketemu lagi sama adeknya dan brian, polisi yang suka nyamar jadi pembalap. mereka ternyata dapet clue yang sama buat nyamar jadi pengemudinya bandar narkoba bernama braga yang udah lama jadi target polisi. untuk nentuin siapa yang berhak dapet info lebih lanjut, anak2 buahnya braga ngadain balapan liar di jalanan antara calon2 pengemudi itu. tentu aja brian dan dom juga bersaing. balapannya keren banget dah sumpe, dan yang menang tentu aja dom.

di sini juga lama-kelamaan dom tau siapa yang bunuh letty. di sini mereka kejar2an juga sama anak2 buahnya braga di terowongan bawah tanah di perbatasan meksiko. keyen banget deh ngeliat gimana mobil2 mereka bisa kebut2an di terowongan bawah tanah itu dengan 'kayaknya gampang banget'. jadi pengin bisa nyetir kayak dom sama brian lah.


secara keseluruhan film ini keren, sama kayak FnF sebelum2nya. banyak mobil2 modifan keren, cara nyetir yang keren, cewek2 seksi yang keren, dan tentu aja paul walker yang keren. boleh banget ditonton sih kataku.






gambar dari sini, sini, dan sini.

0 comments: