Sabtu, 04 April 2009

dragon ball evolution



hehe ni film emang buat anak2 banget.

tapi berhubung aku juga masih sering nonton power rangers buat mantengin sean cw johnson, jadi sebenernya enggak masalah juga sih.

pasti banyak yang udah tau kalo film ini diangkat dari komik. malah banyak yang duga kalo filmnya bakalan kartun. yang jelas, filmnya live action dan dibintangin sama aktor-aktris yang lumayan terkenal kayak justin chatwin, chow yun fat, sama emmy rossum.

alkisah, di suatu negeri yang enggak tau amrik atawa mana, hiduplah seorang cowok yang agak cakep bernama son-goku. goku tinggal bareng kakeknya yang ngelatih dia kung-fu2an. suatu hari, waktu goku ulang tahun, kakeknya ngasih dia salah satu bola naga yang punya 4 bintang. goku nggak tau kalo bola itu lagi dicari2 sama piccolo, semacam iblis yang pengin nguasain dunia. singkat cerita, kakeknya goku dibunuh dan rumah mereka dihancurin. di sini goku ketemu sama seorang cewek yang namanya bulma briefs. sama2 bulma, goku nyari master roshi untuk ngasih tau kalo piccolo udah bangkit dan mencegah piccolo dapetin ketujuh bola naga sebelum gerhana.

seperti yang udah bisa ditebak, goku, bulma, dan master roshi melakukan perjalanan mencari sisa bola naga itu. di perjalanan mereka juga ketemu orang2 lainnya, termasuk ke kejuaraan kung-fu di mana goku ketemu lagi sama cewek taksirannya, si chi chi. goku juga belajar jurus andalanya kamehameha yang legendaris itu buat ngalahin piccolo.

akhir filmnya yang pasti bahagia, tapi aku nggak mau kasih spoiler kayak gimana akhirnya. pokoknya ya seperti pada umumnya film untuk anak2, yang jelas hepi ending lah.

secara keseluruhan menurutku sih film ini biasa aja. untuk aku yang sebelumnya nggak pernah baca atau nonton dragon ball versi kartun, film ini jadi nggak ada pembandingnya. kalo bagi yang udah sering nonton dragon ball jaman dulu mungkin aneh juga nonton yang ini, soalnya goku-nya murni orang bule. yang meranin namanya justin chatwin, dulu pernah main di war of the world dan the invisible. kalo menurut aku sih standar aja filmnya, malah karena studionya terlalu nyaman kemaren aku jadi ngantuk.

gitu deh kalo hollywood lagi kehabisan ide, semua film dibuat versi hollywoodnya. emang ni film bukan unggulan banget taun ini, jadi kalo mau nonton ya buat seneng2 aja, soalnya ni film nggak usah pake mikir. jadi nggak sabar nih nunggu wolverine rilis.



gambar dipinjam dari sini dan situ.

3 comments:

Bang Mupi mengatakan...

ya not badlah sebagai film yg menghibur walaupun ga bagus2 amat. Tapi berbeda jauh dengan versi komiknya.

Salam kenal :D

bhogey mengatakan...

idem ama bang mupi . .

salam blogwalking , .

webmistress mengatakan...

elga@bang mupi:
sayangnya aku gak pernah baca komiknya bang. tapi emang biasanya komik kalo diangkat ke film mah kurang bagus, apalagi dari jepang dibikin hollywood.

elga@bhogey:
jah kok idem2 aje...