Sabtu, 09 Agustus 2008

cloverfield


halo halo... kali ini aku mau review satu film yang vcd orinya keluar baru-baru ini. filmnya sendiri dah rilis dari januari kemaren, tapi lum telat kan aku nontonnya ;;)

ni film bisa dibilang penerusnya godzilla. kalo dulu sekitar 1998 orang-orang pernah diserang sama monster dari laut yang namanya godzilla, kalo sekarang orang-orang pada diserang monster-entah-dari-mana yang nggak tau juga namanya apaan. monsternya sendiri jauh lebih gede dan lebih guanas. yang menarik, film ini dibuat dengan kesan kayak bener-bener dari rekaman handycam salah satu tokohnya. jadi ya kalo tokohnya lari, gambarnya goyang-goyang, belum lagi kalo kameranya jatoh, de el el.

pemerannya sendiri nggak ada yang terkenal banget, paling yang aku pernah denger cuman si mike vogel duang. kekna film ini bener-bener menekankan pada ceritanya, bukan pemainnya. katanya sih dulu waktu syuting jalan cerita dan segala macemnya sempet dirahasiakan, jadi banyak orang yang penasaran sama film ini dan diperkirakan bakal meledak. sayangnya nggak gitu spektakuler tuh. mungkin karena pemainnya kurang terkenal itu tadi. akhirnya juga kekna gak gitu jelas deh, yang aku tangkep sih tentara AS harus memusnahkan kota new york buat mbunuh monster itu. jiah, yang aku paling suka waktu adegan kepala patung liberty mendarat di jalanan. weits, special efek yang keren :D

0 comments: