Sabtu, 09 Agustus 2008

american gangster


salah satu yang paling menonjol di film ini adalah denzel washington. salah lain yang menonjol adalah durasinya yang mencapai kurang lebih dua setengah jam. gileee... filmnya gak tanggung-tanggung yak.

ceritanya sendiri tentang perjalanan frank lucas (diperankan dengan baik oleh denzel washington) yang merintis karir jadi penjual drug mulai dari pertamanya sampe dy jadi kaya raya. heroin yang dy jual bukan heroin sembarangan kayak yang banyak beredar di tahun 70-an itu, tapi langsung dy pesen dari asia tenggara, antara thailand sama vietnam. cara nyelundupinnya lewat pesawat militer.

lama2 dari perdagangan heroin itu frank jadi kaya raya dan dy ngajak seluruh keluarganya untuk bantuin bisnis heroinnya. di sisi lain, ada seorang detektif yang serius mau nangkep frank. akhirnya sih emang si frank ketangkep dan dihukum penjara, tapi detektif yang nangkep dia itu malah jadi pembelanya sampe masa hukuman frank bisa berkurang.

film ini dapet 2 nominasi di oscar dan 3 nominasi di golden globe, yang di golden globe malah dapet nominasi buat denzel, sayangnya gak menang. padahal sebagai salah satu penggemar denzel aku suka banget loh sama aktingnya di sini. hehe, emang bapak ini selalu bagus di setiap filmnya :)

0 comments: