Senin, 11 Agustus 2008

the mummy: tomb of the dragon emperor


kemaren hari sabtu aku nonton lagi... masih berbekal makanan kecil dalem tas sakti, aku nonton bareng temen-temen yang biasanya. si mei, tria, sama kiki temen kosnya tria. tadinya mau ngajakin ponti tapi dy kan nggak mau tuh, jadi yasud kita melepaskan stress sejenak aja nonton rame-rame.

the mummy: tomb of the dragon emperor kekna jadi film musim panas terakhir yang gaungnya lumayan kedengaran di 21 sini, soalnya hancock sama wanted lum tau kapan turunnya (mungkin tahun depan :-<). selain the mummy ini, studio yang laen diisi sama film indonesia semua, kayak oh baby dan oh my god.

film ini bersetting di tahun 1946, di mana pasangan o'connell udah pensiun dari dunia permumian. eve o'connell sekarang jadi penulis dan rick o'connell hobinya mancing. kerjaan mereka udah diterusin sama anak mereka, alex, yang di film ini dah gede dan manis banget ceritanya. singkat cerita, alex nemuin makamnya dragon emperor dan dalam suatu insiden muminya dragon emperor bangkit. mau nggak mau pasangan o'connell yang udah pensiun jadi terlibat lagi dah sama dunia permumian, tapi kali ini di dataran china.

dari segi pemeran, ada pemain yang ganti dan banyak pemain tambahan. rick o'connell masih tetap diperankan sama brendan fraser yang udah kita kenal sejak seri pertamanya. eve o'connell yang dulunya diperankan sama rachel weisz digantikan oleh maria bello. yang jadi jonathan juga masih sama. yang baru adalah yang jadi alex, namanya luke ford. whew, dy manis loh :D direkomendasikan buat jadi idola hahahgs.

selain itu, salah satu yang paling menonjol adalah perannya jet li sebagai dragon emperor. ada juga michele yeoh, anthony wong, sama isabella leong melengkapi pemeran-pemeran yang biasanya maen di film mandarin.

dari segi cerita sih ya kubilang standar lah. nemuin makam, muminya bangkit, muminya ngejar kekuasaan (kali ini ngejar hidup abadi juga), terus tokoh2 utamanya berusaha menghentikan mumi itu. sisi petualangannya banyak bersetting di pegunungan himalaya yang penuh salju di samping dataran china sendiri. kalo kupikir2 malah petualangannya jadi mirip sama indiana jones the kingdom of crystal skull yang juga rilis baru-baru ini. sekeluarga bertualang semua mengejar artifak berharga, kinda familiar huh?

box officenya agak seret nih buat sekuel the mummy 3 ini, udah minggu kedua rilis baru dapet domestic gross sekitar $70 juta. kalah jauh banget sama the dark knight yang udah $440an juta, hancock udah lewat $200 juta, bahkan wall-e yang lum diputer di 21 sini juga udah lewat $200 juta. the mummy 3 bisa aja sih meraup keuntungan dari peredaran worldwide, tapi kok rasanya gak bakal sebanyak film lainnya. oh iya, the dark knight kan udah 400an juta nih, aku pengen tau akankah the dark knight berhasil menggeser star wars yang tahun 1977 lalu dapet 460 juta? kekna sih bakal. malah aku pengen the dark knight juga bisa ngalahin titanic yang masih pegang rekor tertinggi dengan 600 juta di tahun 1997. hmm... masa udah 11 tahun gak patah juga tuh rekor.

segitu dulu ngumungin film di postingan kali ini. kalo diterusin, bisa keluyuran ke mana2 nih ngumugn filmnya heheheh. c u :-h

0 comments: