Senin, 06 Oktober 2008

21


bukaaan, 21 yang ini bukan 21 grams, tapi 21 yang menceritakan tentang black jack. black jack loh, bukan jack black si kung fu panda. hehehehe jayus.

jadi, 21 ini adalah film remaja yang menceritakan tentang gimana kalo kejeniusan seseorang dipake buat main kartu di meja judi. jadi, ada seorang mahasiswa yang puinter banget tapi miskin yang pengen banget diterima di harvard medical school. karena nggak punya biaya, dia kerja sambilan di toko pakaian pria.

suatu hari, ketika ada salah satu dosennya yang memperhatikan bahwa si ben campbell ini punya otak brilian, dia minta ben bergabung dengan tim 'penghitung kartu'nya. kerjaan mereka adalah ngitung kartu dan mengaitkan dengan persamaan2 entah apa itu namanya supaya mereka bisa menang ratusan ribu dolar. pertamanya sih si ben nggak mau kerja kayak gitu, tapi demi mencukupkan biaya sekolahnya di harvard dan dengan bujukan dari love interestnya, dia akhirnya mau juga ikutan.

ben langsung jadi pemain utama di tim itu. pertamanya sih semua berjalan baik2 aja. kuliah di hari2 biasa dan terbang ke vegas di akhir pekan buat main black jack plus menang ratusan ribu dolar. lama kelamaan temen2nya ben dan tugas2nya yang lain jadi terabaikan, ditambah lagi mulai terjadi perpecahan di tim ngitung kartu tersebut. selanjutnya, hehehe nonton sendiri deh, karena selain aku nggak mau kasih spoiler, ngetiknya juga capek :D

ben campbell yang manis dan jenius diperankan dengan baik oleh aktor jim sturgess yang jujur aja sebelum film ini sih aku lum kenal. ternyata setelah aku liat di imdb, dia main juga di film musical across the universe dan di the other boleyn girl. penokohan jim sturgess sebagai ben campbell di sini ngingetin aku sama salah satu temen lama yang super pinter juga dan udah lama gak ketemu hehehe. soalnya seumur hidup gak pernah rengkingku di atas dia.

tokoh love interestnya ben, jill, diperankan sama si lois lane kate bosworth. selain itu ada kevin spacey juga lho yang jadi dosennya ben. lumayan banyak nama2 besar dan secara keseluruhan aku bilang film ini keren.

0 comments: