Senin, 06 Oktober 2008

laskar pelangi


waooo... emang kekna udah banyak banget yang posting tentang laskar pelangi di blognya masing-masing, tapi nggak ada salahnya kalo aku juga ikutan ngereview film bioskop terakhir yang aku nonton ini. aku nontonnya waktu sehari sebelum lebaran. filmnya sendiri dah turun dari tanggal 25 september kemaren sebenernya, tapi aku sempet nonton waktu udah di jakarta, sekeluarga lagi di la piazza hehehe.

ni film kan sold out di mana2 nih tiketnya, jadi aku ngambil yang paling pagi dan adanya baru jam 12.30. bener sih, yang jam segitu nggak rame. yang rame malahan yang sore. untung perkiraan benar ^^

garis besar filmnya sendiri udah pada tau kan, gimana perjuangan guru-guru sd muhammadiyah gantong mempertahankan sekolah mereka dan mengajar 10 murid yang luar biasa itu? pendek kata banyak lah rintangan yang mereka hadapin, selama 5 tahun bareng2, mereka sempet ngerasain ikutan karnaval (nari asmat2an pake daun), menang cerdas cermat, kepala sekolahnya meninggal, de el el. pokoknya asik dah waktu 2 jam jadinya gak terasa nonton film ini. walopun ada yang bilang sih karena plotnya datar jadi agak2 ngebosenin, yah pendapat orang tentang film ini beda2 juga.

pemain2nya sendiri berakting dengan sangat baik, terutama anak2 kecilnya itu. mereka kan pada belum pernah main film sama sekali tuh sebenernya, tapi kok bisa yak diarahkan buat berakting sedemikian rupa. salut deh pokoknya. pemeran yang lain ada cut mini, ikranegara, lukman sardi, beberapa pemain film terkenal lain termasuk tora sudiro dan mathias muchus yang cuman dapet peran kecil. tapi semuanya berakting dengan baik kok. yang jelas, kekna bakal banyak penghargaan yang didapetin sama ni film.

0 comments: