Sabtu, 11 Oktober 2008

xixixi nostalgila nonton brandon routh

mungkin gak ada yang tau siapa sih si brandon routh ini sebelum doski memerankan tokoh clark kent si wartawan kikuk sekaligus si manusia baja di superman returns keluaran tahun 2006 yang lalu.

jadi, ceritanya kemaren aku kehabisan film pop corn di laptopku dan aku buka2 lagi koleksi vcd2 lama yang kebanyakan film2 superhero. pertamanya males juga sih nonton lagi superman returns. tapi ternyata setelah nonton, aku baru inget kalo paling nggak udah setahun nih vcd nganggur aja kagak dipasang2. jadilah aku nonton suret.

ceritanya secara garis besar dah pada tau kan? film in
i menceritakan superman a.k.a clark kent yang udah 5 tahun menghilang balik lagi ke bumi. tentu aja udah banyak yang berubah, terutama lois lane yang sekarang udah punya anak laki2 kecil dan tunangan, namanya richard. dah lama meninggalkan bumi ke planet krypton, ternyata supes masih diperlukan semua orang di bumi untuk membereskan banyak kejahatan. pertamanya sih clark males beraksi lagi, tapi setelah nonton2 tv dan mendapatkan cukup inspirasi, dy akhirnya mau lagi terbang2 sambil pake celana dalem di luar.

musuh supes di sini adalah lex luthor, si botak yang seperti b
iasanya selalu punya rencana aneh2, termasuk kali ini dia mau buat daratan baru pake batu meteor. hmmm... di sinilah gimana supes bisa save the day sekaligus save lois hehehe :D tambah rame lagi karena ternyata anaknya lois itu bapaknya bukan richard, melainkan si supes sendiri. wadoh baru tau nih ternyata perkawinan antara manusia bumi dan makhluk planet krypton bisa menghasilkan anak laki2 yang lucu plus kuat banget tapi sekaligus sakit2an.

seperti yang udah aku bilang di atas tadi, supes diperankan sama brandon james routh atau biasa dipanggil bj. pria yang punya garis wajah hampir sempurna ini emang maybe aktingnya belum teruji banget karena dia jarang main film sebelum d
i suret. untuk jadi supes aja doski cuman dibayar 1 juta dollar. weits, bagian yang sangat kecil dari budget keseluruhan film yang 250 jutaan dollar. tapi okelah, kita bisa menemukan satu aktor manis lagi dari film ini :) dan kita tunggu bj main di sekuelnya (kalo jadi dibikin).

pemeran yang lain gak kalah ramenya. yang paling menonjol sih menurutku james marsden yang jadi richard white. inget kan james marsden si cyclops? pangling juga sih dia kagak pake kacamata itemnya. yang menurutku agak kurang cocok nih si kate bosworth sebagai lois lane. soalnya kalo ngeliat lois lane versi margot kidder di jamannya supes christopher reeve dulu, lois lane ntu kekna jauh lebih bawel. selain itu ada kevin spacey, si aktor senior hollywood yang memerankan lex luthor. aktingnya bagus sih, cuman mungkin menurut banyak orang aja (terutama yang sering nonton smallville) image lex luthor dah melekat pada michael rosenbaum.

secara box office emang sih suret cuman dapet 100an juta dollar dari peredaran domestiknya, tapi dari peredaran worldwide nutup biaya produksi sih. banyak juga yang bilang kalo budgetnya yang guede banget ntu nggak keliatan. well, tiap orang punya penilaiannya sendiri-sendiri terhadap ni film. kalo aku bilang si
h cukup oke. kalo yang belum nonton silakan segera nonton ^^


richard white, clark kent, jason, dan lois lane

nih biar gak penasaran sama wajah aslinya bj routh



0 comments: