Rabu, 24 September 2008

10.000 BC


nonton ni film bisa dibilang kayak nonton gabungan antara apocalypto-nya mel gibson sama lord of the rings. liat sebuah desa diserang trus penduduknya ditawan dan dibawa ke perkampungan musuh ngingetin sama apocalypto. terus, banyaknya mammoth yang ada di sini mengingatkan sama pertempuran di gerbangnya gondor ala aragorn, legolas, dan temen2.

jadi, ceritanya kita punya seorang jagoan yang bernama d'leh dengan ceweknya yang bernama evolet. katanya sih d'leh sudah diramalin jadi penyelamat bangsa dan udah dipasangin sama evolet. suatu hari, ketika musuh menyerang desa mereka, evolet ikutan ditawan. d'leh dan beberapa temennya mau nyelamatin evolet, tapi ternyata di perjalanan banyak bahaya, terutama dari binatang buas sejenis burung unta yang mau makan mereka. oh iya, d'leh juga sempet nyelamatin harimau raksasa yang bakal bikin dia jadi pemimpin dari banyak suku.

akhirnya mudah ditebak, d'leh dan evolet akhirnya selamat walopun harus mengorbankan beberapa orang temen mereka. well secara keseluruhan emang film ini ceritanya mudah ditebak. kelebihannya menurutku adalah CGI yang digunakan buat bikin banyak mammoth itu, keliatan natural banget kayak binatang sungguhan.

steven strait, pemeran d'leh, pernah kita lihat di sky high (inget kan sama cowok antagonis tukang main api yang gondrong n pake baju item mulu di sekolahan superhero sky high? nah, itu dy steven strait). selain itu dy juga pernah main di undiscovered bareng ashlee simpson. di sini steven didandanin abis biar mirip kayak manusia prasejarah, lengkap dengan kulit coklat dan rambut awut-awutan. kalo evolet diperankan sama camilla belle. sebelumnya yang aku inget sih cewek ini pernah main di when a stranger calls. setelah itu kekna belum ada lagi sampe aku liat di 10.000 BC ini. sutradara film ini adalah roland emmerich, yang pernah buat independence day sama the day after tomorrow. kalo kangen sama karya2nya roland emmerich, boleh banget nonton film ini.

0 comments: