Kamis, 11 September 2008

miss potter

miss potter yang ini nggak ada hubungannya sama harry potter atau potter2 yang laen, tapi beatrix potter pengarang cerita anak2 yang laris luar biasa the tale of peter rabbit.

diceritain di film ini kalo beatrix potter dari kecil udah suka melukis dan ngarang cerita tentang tokoh2 yang dilukisnya itu. sampe udah dewasa pun beatrix masih tenggelam dalam dunianya sendiri bareng tokoh2 yang udah digambarnya. suatu saat ketika beatrix nawarin buku karangannya ke penerbit, bukunya hampir ditolak. akhirnya sih penerbitnya mau juga nerbitin tapi yang ngurusin adalah norman warne yang belum berpengalaman sama sekali.

lama-lama tentu aja norman warne sama beatrix jadi saling suka, dan ternyata buku yang mereka terbitin sukses banget. sayangnya norman nggak pernah nikah sama beatrix, dy duluan meninggal karena sakit. beberapa waktu kemudian, beatrix jadinya nikah sama orang lain.

beatrix potter dimainkan dengan baik oleh renee zellweger yang udah kita kenal banget lewat banyak film kayak dwilogi bridget jones diary. selain itu, ada ewan mcgregor yang berperan jadi norman warne. di film ini renee sama ewan dipertemukan lagi setelah dulu mereka sempet ketemu di down to you. yang suka film2 tenang, nonton aja film ini asik juga.

0 comments: