Kamis, 11 September 2008

august rush


ni film bener-bener manis banget kayak gula-gula. penuh inspirasi lagi bagi yang suka musik. whew... qw sih suka banget. pertamanya juga aku agak ragu sama film buatan tahun 2007 ini, baru lima menit pertama udah jatuh ketiduran. eh ternyata emang akunya aja yang waktu itu lagy ngantuk :P soalnya kalo disimak bener2, ni film emang bagus.

ceritanya berpusat di evan taylor (freddie highmore) yang tinggal di panti asuhan sejak lahir. anak umur 11 tahunan ini seneng musik banget, dan lewat musik yang dia denger di sekitarnya, dy yakin kalo kedua orangtuanya masih idup entah di mana. karena di panti evan selalu dikerjain sama anak2 yang lebih tua, jadilah dy kabur ke jalanan.

di jalanan evan ketemu sama seorang pengamen yang nolongin dy. pertamanya sih semuanya baik, tapi setelah bos pengamen itu tau kalo evan jago bermusik, evan cuman dijadiin tambang uangnya duang, dan dikasih nama baru 'august rush'. dari sini evan kabur lagi buat tinggal di gereja sampai dimasukin sama pendetanya ke julliard, sekolah musik tempat anak2 berbakat.

sebenernya emang kedua orangtua evan masih hidup, sayang merekanya gak tau kalo evan itu ada. nah di sini lah diceritain gimana mereka cari2an dan dipertemukan lewat musik. kan bapaknya evan anak band n ibunya pemain cello.

aku seneng banget liat freddie highmore yang bermain bagus di sini. maen gitar, maen piano, ngarang lagu pake not balok, sampe jadi dirigen di konser. hmmm... emang kekna evan taylor a.k.a august rush dianggap seorang jenius musik kayak ludwig sama wolfgang. hehehe... :D

selain freddie highmore, ada juga jonathan rhys-meyers yang jadi bapaknya dan keri russell yang jadi ibunya. jonathan rhys-meyers terakhir kali aku liat yang berkesan di mission impossible 3, waktu dy jadi temennya tom cruise. sekarang dy berperan jadi anak band, wuih asek punya dah. :Dv

0 comments: