Senin, 22 September 2008

juno


ni film udah lama banget aku tunggu2in keluar ori-nya. akhirnya nongol juga tuh ori, langsung dah tak sewa.

lucu juga ceritanya, cewek yang iseng2 'begituan' sama sobatnya sendiri n akhirnya malah tek dung. pertamanya sih juno mau ngegugurin aja tu kandungan, tapi ternyata dia nggak tega dan memutuskan untuk nyari orang tua asuh buat anaknya. juno ketemu sama suami istri yang emang dah lama kepingin banget punya anak dan bersedia ngebayarin semua biaya yang diperluin juno sampe anaknya lahir. sayangnya belakangan ternyata pasangan suami istri ini bercerai, walaupun akhirnya anak juno tetep diambil sama istrinya itu.

film ini dahsyat banget, dah puluhan award dan nominasi yang diterima. malah dapet menang oscar juga lho buat best screenplay. juno dinominasikan juga buat best actress in leading role untuk ellen page, best directing, dan best movie. wauw... kalo ngeliat filmnya yang rada-rada indie, nggak nyangka juga sih bisa sampe seheboh itu.

pemainnya juga asik2, tapi yang paling asik adalah ellen page si pemeran juno. dulu kita pernah liat ellen page berperan jadi kitty pride yang bisa jalan nembus tembok di x-men the last stand. emang di situ perannya gak terlalu besar, tapi gile ternyata akting cewek ini bagus juga lho, sampe dinominasiin oscar gitu. selain ellen page, ada michael cera yang kalo gak salah pernah main superbad. dy juga bermain dengan baik sebagai bleeker yang rada culun, ayah dari anaknya juno. pertamanya sih dy cuek2 aja, ternyata akhirnya dy suka juga sama juno.

jadi... dari review di atas, kesimpulannya adalah... ayo nonton juno!









0 comments: