Selasa, 02 September 2008

wall.e


ni film bagiku pertamanya aneh n boring, soalnya gak ada dialognya sepatah katapun. tapi untungnya setelah jalan kira-kira separohnya, mulai ada dialog dan settingnya juga pindah ke luar angkasa (tadinya di bumi yang penuh sampah).

cerita film ini berkisar tentang kehidupan wall.e, si robot mellow tukang ngumpulin sampah di bumo yang udah ditinggalin manusia karena kebanyakan sampah. selama 700 tahun wall.e sendirian di bumi ngumpulin sampah tiap hari. kalo dah malem, dy masuk ke sarangnya tempat dy ngumpulin barang2 yang dy anggap menarik diantara sampah2 itu. selama ini wall.e cuman ditemenin sama seekor kecoa yang nggak bisa mati (suer, kagak bisa mati).

suatu hari, datanglah robot cewek bernama EVE yang punya misi mengamati apakah bumi sudah cukup layak huni. gara2 jatuh cinta sama EVE, wall.e jadi ikut2an ke luar angkasa tempat para manusia saat itu tinggal. di situ nanti terjadi rebutan pohon (pohon dianggap barang amat sangat langka karena jadi bukti bumi udah bisa dihuni lagy) antara pihak robot jahat dengan wall.e dan EVE. pada akhirnya, manusia balik ke bumi dan mulai kehidupan di bumi seperti ratusan tahun lalu, ceritanya.

film ini aku tonton udah agak lama, waktu masih di jakarta kemaren. sebagai produksi pixar, wajarlah kalo wall.e jadi salah satu film laku musim panas ini. sayang aja sih pertamanya boring banget gak ada dialognya, ditambah lagi setting yang serem bumi penuh sampah. tapi belakangan kita bakal merasa kalo si robot mellow ini cukup cute apalagi sepanjang film dy pengen banget megang tangannya EVE. hehehe... human banget ni robot. direkomendasikan.

1 comments:

Unknown mengatakan...

Koq robotnya Mirip J-5 / Johny-5 nya Short Circuit seh? Plagiat ni plagiat!