Rabu, 10 September 2008

movie review: james bond part1

kemaren sejak pulang dari retreat, aku memfokuskan diri buat nyelesain semua film james bond yang aku punya di lappyku. halah, memfokuskan diri :D maksudnya, kan di lappyku ada sekitar 8an film james bond jadul tuh, dan itu lum aku tonton sama sekali mpe sekarang, kekna sejak jaman natal taon lalu deh tuh film aku kopi ke hard disk :P pernah sih sesekali nonton filmnya yang 'you only live twice' (buatan taon 1967), tapi baru denger lagu pembuka n liat filmnya sekitar 20 menit dah ketiduran. parah.

nah, sekarang aku pengen n
yelesain ke-21 seri james bond yang udah rilis, paling nggak nyelesain yang ada di lappyku dulu trus ntar nyari lagi di sewaan vcd. yang udah berhasil aku selesain ada 3 film, dan bakal aku review sedikit di sini. nih mereka.

  • on her majesty secret service (1969). ni satu-satunya james bond yang diperankan sama george lazenby. setelah dari pertama diperanin sama sean connery, entah kenapa di sini jadi george lazenby sebelum di film setelahnya balik lagi ke pak connery. ceritanya sendiri tentang 007 yang nyamar jadi Sir Hillary buat nyelidikin Blofeld, musuhnya. film ini banyak mengambil setting di salju2nya swiss sono. bagus sih pemandangannya, dan banyak banget cewek2nya. halah2 khas film2 bond lah.
  • moonraker (1979). film ini pas dibuat 10 tahun setelah on her majesty secret service. ceritanya tentang pembajakan pesawat ulang alik moonraker dan berhubungan sama drax industry, perusahaan yang bikin pesawat ntu. settingnya sendiri banyak banget, mulai dari italia sampe ke pedalaman amazon. oh iya, yang jadi james bond di sini roger moore.
  • dr.no (1962). aku dulu nyewa film ini karena film ini adalah installment pertama dari franchisenya 007. james bondnya tentu aja diperanin sama sean connery waktu dy masih muda. plotnya bercerita tentang james bond yang nyelidikin hilangnya seorang ilmuwan di jamaica. di sini, bond harus berhadapan dengan banyak pembunuh dan bahkan ada tarantulanya lho! hehehe promosi. ada2 aja ni film. lucu juga nengok2 special efek tahun 60-an.

0 comments: