Minggu, 08 Maret 2009

eagle eye



baru di film ini deh liat shia labeouf bisa dewasa kayak gini. jadi kagak nyangka sebenernya aktor yang satu ni lebih muda daripada aku. biasanya kan dia berperan jadi remaja tuh, kalo sekarang lain banget.

jalan cerita film ini cukup rumit sih kalo aku bilang, soalnya kadang2 aku agak nggak ngerti. nggak tau emang jalan ceritanya yang susah atau akunya yang bego. jadi ada seorang cowok yang namanya jerry shaw, punya kembaran namanya ethan shaw. jerry lain banget dari kembarannya, kalo kembarannya super pinter dan bekerja sebagai militer, jerry cuman kerja di tempat fotokopian (namanya copy cabana, aku inget soalnya unik :P).

suatu hari, si ethan ini meninggal gak tau karena apa. jerry yang udeh tiga taun gak ada komunikasi sama ortunya dan nggak pernah pulang akhirnya harus pulang. setelah dari pemakaman kembarannya, jerry malahan dapet uang banyak banget di atmnya. plus di kamar kontrakannya banyak kiriman kotak2 berisi senjata sama bahan2 buat bikin bom. masih bingung dengan kotak2 itu, jerry udah ditelepon sama seorang wanita yang nyuruh dia pergi dari rumah soalnya fbi bakalan nyerbu. eh bener aja fbi nyerbu. jerry pun tambah bingung karena dia emang gak ngerti sama sekali.

mulai dari situ jerry dipandu buat jadi teroris. ada2 aja caranya, mulai dari lampu merah dijadiin ijo semua biar jerry bisa lolos dari kejaran polisi, ditelpon ke hp orang yang gak dikenal, dan jerry juga dipertemuin sama wanita yang bakalan jadi rekan seperjalanannya, rachel. rachel juga disuruh jadi teroris dan kalo enggak mau anaknya bakalan mati.

petualangan mereka seru banget, terutama waktu adegan di bandara. mereka keburu ketauan sama fbi dan harus kabur lewat barang2 gituh. hehe apa ya namanya. mereka malah berakhir di dalem kotak di sebuah pesawat barang yang gak tau menuju ke mana. ternyata di agak akhir baru ketauan kalo ini semua adalah kejahatan superkomputer bernama aria. nah, ethan sodara kembarnya jerry berusaha hentiin aria, eh tapi malah mati.

seperti film2 lainnya, klimaks film ini juga seru banget. apalagi waktu jerry dan salah satu anggota fbi dikejar sama pesawat tempur di terowongan. ledakan2nya itu lho, gak tanggung2. jadi serasa nonton die hard 4.0 deh kalo inget terowongannya. bagian yang seru lain adalah waktu mereka mau nyelamatin anaknya rachel yang lagi konser di depan presiden. jerry terpaksa ngelepasin tembakan ke udara buat ngalihin perhatian, dan tentu aja dia langsung ditembak sama pasukan pengaman presiden.

tenang aja, jerry nggak mati kok. dia akhirnya dapet penghargaan karena bisa menghentikan aria. malah waktu anaknya rachel ulang taun dia sempet dateng. kayaknya sih mereka jadian, tapi udah keburu ditutup sama credit title:D

menurut aku sih shia tampil bagus dan beda di sini, kalo michelle monaghannya sih biasa aja. jadi pengin cepet2 nih liat transformers yang revenge of the fallen.


gambar dipinjam dari sini dan sini.

3 comments:

Anonim mengatakan...

uadah nonton nieh.,.,

bener asik.,.,.

pa lg waktu kejar"an di kargo bandara,,,,

tapi ga taunya ternyata yg ngendaliin semuanya cm komputer,,,

hufh....

webmistress mengatakan...

ntu adegan paporitku juga ntu yang kejar2an kargo di bandara:)

odhiet mengatakan...

pilemnya emang keren ya, buuuuuuu..
kangen ma resensi2 pilem2 yg keren2 darimu ^o^