Minggu, 08 Maret 2009

kambingjantan


hoyeeee akhirnya aku bisa juga nonton film ini setelah kekna lamaaaaaa banget nunggu2. aku selalu baca perkembangannya lho dari mulai penggodokan naskah dulu, soalnya bang dika selalu update tentang filmnya ini di blognya.

filmnya keren dan lucu banget. tapi gak cuman itu, ada juga sedih2nya. ceritanya secara garis besar sama dengan buku2nya, terutama cerita waktu dia di adelaide. asik banget ya kayaknya kuliah di sana, jadi mupeng. sayangnya aku udeh keburu s2 di sini nih hwehehe.
selain ada bang dika yang meranin dirinya sendiri, ada juga si edric. itu lho yang di extravaganza. dia meranin hariyanto, temennya dika waktu di aussie. edric bisa jadi scene stealer yang bikin aku ketawa2 sendirian (kan aku nontonnya sendirian di 21).

adegan paling lucu menurutku yang ada edricnya yaitu waktu mereka kerja sambilan mandiin mayat.
sedih2nya ada juga di sepanjang film, tapi terutama kebanyakan di akhir film. ya waktu kambing memutuskan bahwa dia dan kebo udah berbeda. nggak jadi balik ke jakarta, kambing malahan pergi naik bus ke melbourne. akhirnya emang mereka udah enggak cocok. selain itu ada juga adegan sedih waktu dika nelpon mamanya, bilang kalo dia gak bisa kuliah finance karena minatnya bukan di situ. ada adegan yang paling unik sepanjang film, yaitu adegan kamar khayalan tempat dika telpon2an sama si kebo. keren banget idenya, mereka saling nelpon dari kursi di ujung meja, kesannya kayak emang beneran di satu ruangan. asik deh pokoknya.

nah, dari review singkat yang aku tulis di atas, harapanku sih semoga film ini sukses besar, kalo bisa malah jadi film terlaris taun ini kayak ayat2 cinta dan laskar pelangi taun kemaren. bravo2!

ohiya, aku juga baru tau kalo ternyata ada kepanjangan lain dari LDR selain long distance relationship, yaitu... haha nonton ndiri aja deh. atau googling aja:P

gambar dipinjam dari sini.

0 comments: