Sabtu, 07 Maret 2009

meet dave



haha, ni film emang lucu2an aja. agak aneh juga idenya.

pernah ngebayangin gak kalo suatu saat bakalan ada makhluk luar angkasa dari planet yang namanya neil dateng ke bumi? hal itu yang terjadi di film ini, ketika suatu hari pesawat alien berbentuk manusia bertampang eddie murphy mendarat di deket patung liberty.

keliatannya sih dia kayak manusia biasa, tapi ternyata di dalem badannya dikendalikan sama mahkluk2 luar angkasa kecil2 yang bentuknya manusia juga. ada yang ngendaliin tangan, kaki, suara, dll. kaptennya diperankan oleh eddie murphy juga. karena orang ini sebenernya adalah pesawat, tentu aja gerak geriknya jadi kikuk2 gimanaaaa gitu. sampe secara nggak sengaja dia ketabrak sama mobilnya seorang wanita bernama gina.

apa sebenernya yang jadi tujuan pesawat luar angkasa yang mengaku bernama dave ming chang ini dateng ke bumi? gak lain adalah mencari orb yang (secara kebetulan banget) dimiliki sama anak laki2nya gina. hehe kebetulan banget ya? di bumi yang luas ini dave ming chang ketabrak sama ibu yang punya anak yang pegang orb-nya. nah lho bingung kan? orb itu sendiri apa juga gak tau kan? hehehe sama. lho?

ya cerita selanjutnya udah bisa ditebak, dave makin deket sama gina dan anaknya, sambil berusaha ngedapetin orb itu. waktu orb-nya udah didapetin, ternyata malah ada pemberontakan di dalem pesawat luar angkasa itu. kapten yang asli malah diambil alih sama wakilnya dan bikin dave jadi jahat. selanjutnya, dengan proses yang kurang masuk di akal, tetep aja film ini berakhir bahagia untuk semua orang, termasuk semua makhluk planet neil.

banyak yang bilang film ini gak bagus sih dan aku juga ngeliatnya biasa aja. dari segi pemerannya yang terkenal ada eddie murphy yang jadi kapten sekaligus dave, elizabeth banks jadi gina, dan gabrielle union jadi salah satu awak love interestnya kapten. aku kemaren nonton di vcd ori-nya.
jadi, terserah kalian lho kalo mau tetep nonton^_^

0 comments: