Sabtu, 28 Maret 2009

my little eye




bagaimana kalau ada 5 orang yang diseleksi melalui suatu situs menjalani tantangan unik tinggal di sebuah rumah terpencil selama 6 bulan? kalo mereka bisa menyelesaikan tantangan itu, masing2 akan dapet 1 juta dollar, tapi kalo ada salah satu yang pergi, semua kalah. rumahnya sendiri dipasangin banyak sekali kamera, sehingga orang yang berlangganan di situs itu bisa menonton kegiatan mereka.

premisnya kedengaran menjanjikan. tapi kenapa my little eye nggak kedengeran dan hampir dirilis direct to video sebelum akhirnya tayang di layar lebar? mungkin karena film buatan 2002 ini bukan film hollywood dan bintang2nya juga kurang terkenal.

matt, rex, danny, emma, dan charlie mendapatkan kesempatan untuk menjalani tantangan itu. mereka sudah berhasil tinggal di situ selama hampir enam bulan dan film ini menceritakan minggu terakhir mereka bersama-sama. film dibuka dengan adegan mereka yang sedang makan malam, secara implisit bisa dilihat kalau mereka sudah mulai kekurangan makanan. belum lagi pemanas di dalam rumah rusak, sehingga mereka semua merasa sangat kedinginan di dalam rumah yang in the middle of nowhere itu.

keadaan makin aneh ketika kiriman makanan tidak kunjung datang, malah yang datang adalah batu bata dan pistol. danny juga dapat surat yang mengatakan kalau kakek kesayangannya meninggal. tentu aja danny gak diijinkan ke makam kakeknya oleh keempat orang yang lain, karena kalau ia nggak kembali sebelum jam malam mereka semua akan kalah.

di tengah2 banyak keanehan, rex selalu yakin kalau itu semua cuma kerjaan perusahaan internet yang menyewa mereka. perusahaan itu mau mereka gagal karena gak mau bayar 1 juta dollar. belum lagi ada seseorang yang datang mengaku pemain ski yang tersesat. keanehan-keanehan termasuk yang mengusik masa lalu mereka masing2 terjadi sampai pada suatu pagi mereka menemukan danny mati tergantung. semuanya pun nyerah dan memutuskan untuk memanggil bantuan dari radio tapi nggak ada jawaban. saat itulah rex yang jago komputer bisa masuk ke situs mereka. mereka nggak dikasih tau situs apa yang menyewa mereka, ternyata situsnya adalah sejenis beta site.

rex pun mencurigai kalau ini adalah sebuah snuff site, yaitu situs yang menayangkan film pembunuhan asli. tentu aja semua orang jadi takut. ketika mereka harus bertahan semalam lagi di rumah itu setelah danny dibunuh, pembunuhan betulan terjadi. siapa yang ngebunuhin mereka semua? tentu aja pembunuhnya adalah orang yang paling cute di antara mereka berlima.

aku nurunin postingan ini masih dalam rangka menghormati sean cw johnson yang jadi cowok kita edisi pertama kemarin. yups, sean berperan jadi matt yang (awas spoiler) ternyata adalah pembunuhnya. tanpa mengesampingkan pemain lain, karakter matt adalah favoritku di sini. di depan orang2 emang dia sepertinya cowok baik2. bahkan cenderung membosankan sangking baiknya. eh ternyata, dia pintar sekali berakting. jadi sean seperti berakting di dalam perannya sendiri.

karakter lain yang menonjol adalah rex, yang diperankan oleh kris lemche. gaya ngomongnya kasar dan ceplas ceplos, sukanya menang sendiri dan nyebelin banget. tapi di akhir film ternyata rex sangat peduli sama emma, sayang banget rex harus mati karena kepalanya dipenggal pake kapak sama matt.

buat yang suka film horror pembunuhan, silakan aja nonton film ini. tapi jangan kecewa ya kalo kalian nggak ketakutan, emang film ini ya cuman gitu deh. yang penting kan ada sean-nya ahahha:D


images credit to totalfilm, i13photobucket

0 comments: