Selasa, 03 Maret 2009

tropic thunder



hai hai.... maap ya baru bisa nulis lagi. gak berasa udah tanggal 3 aja di bulan maret. kali ini aku bakalan nge-review film yang baru aja aku tonton kemaren di vcd ori, judulnya tropic thunder.

jadi premis utamanya gini: apa jadinya kalo sekelompok aktor manja yang lagi syuting film perang dilepas beneran di hutan2 daerah konflik?

ceritanya gara2 syuting yang nggak beres melulu, sang sutradara kena marah habis2an sama produser film ini. padahal emang aktor2nya aja yang susah diatur waktu syuting. ada tugg speedman, aktor film action yang karirnya udah hampir mati, jeff portnoy, aktor yang bisanya cuman main film komedi tentang kentut2an, kirk lazarus, aktor yang udah dapet 5 oscar, ditambah seorang penyanyi rap bernama alpa chino, dan seorang aktor pemula. mereka berlima harus syuting film perang berdasarkan kisah nyata seorang veteran tentara bernama four leaf. four leaf sebagai tokoh utama diperankan oleh tugg speedman.

sayangnya, mereka semua terlalu manja waktu syuting, sehingga akhirnya sutradara punya ide untuk buat film perang dengan membiarkan para aktornya perang beneran. pertamanya aktor2 itu nggak tau kalo mereka disuruh perang beneran, mereka kira syuting kayak biasa dengan special effects dan laen2. sampe pada akhirnya mereka ketangkep sama vietkong beneran. mana mereka harus berurusan dengan banyak ladang ganja lagi, tentu aja jeff portnoy yang emang suka ngobat seneng banget. tugg speedman malah ditawan dan disuruh berakting kayak di film lamanya. temen2nya yang lain berusaha ngebebasin dia, tapi malah di tawanan tugg ngerasa betah karena aktingnya dihargai dan malahan dikasih piala oscar palsu.

jadiii apa yang bisa diambil dari film ini? tentu aja jadi aktor kagak boleh sombong n manja. haha apa sih. yang jelas endingnya hepi kok (aku gak mau kasih tau rincinya, tapi yang jelas tugg dapet piala oscar beneran lewat film ini) dan film ini banyakan fun2nya. biarpun banyakan funnya, tapi dapet nominasi oscar dan golden globe juga lho.

dari segi pemeran, banyak banget aktor2 ngetop yang berperan maupun cameo di sini. misalnya aja tugg speedman diperankan oleh ben stiller, jeff portnoy oleh si kung fu panda jack black, kirk lazarus oleh si ironman robert downey jr, selain itu masih ada steve coogan yang jadi sutradaranya dan matthew mcconaughey yang jadi temen akrabnya tugg. tapiiii dari semuanya itu yang paling keren adalah penampilan tom cruise yang jadi produser filmnya. dengan pake kostum gendut plus kepala botak, dia pede banget joget2 diiringi lagu rap. waow bravo tom! bravo juga buat ben stiller yang jadi sutradara!

ayo semuanya nonton ya tropic thunder:D

0 comments: