Selasa, 12 Mei 2009

crank: high voltage


kalo udah nonton crank yang pertama, pasti tau gimana gilanya film itu. nah, crank jilid dua ini jauh lebih gila lagi.

adegan terakhir di crank pertama adalah ketika chev chelios jatuh ke tanah dari helikopter yang lagi terbang. tadinya aku ngira chev pasti udah mati waktu ending crank pertama, nggak taunya adegan itu malah diteruskan di crank 2. tubuh chev dibawa oleh sebuah organisasi dan jantungnya diambil. jantung chev dicangkokkan ke pemimpin organisasi itu sedangkan dia sendiri dipasangin jantung palsu yang bekerja dengan tenaga baterai.

sayangnya, baterai yang dipasangin ke tubuh chev nggak bertahan lama dan harus di-recharge terus. sementara itum, chev yang ingin jantung aslinya kembali, harus terus ngejar-ngejar orang yang diduga bawa-bawa jantungnya di dalam kotak es. chev melakukan seg
ala cara buat selalu menjaga baterai jantung palsunya nyala, mulai dari nyetrumin diri di pake aki mobil orang, nyetrumin diri di tegangan tinggi, gesek-gesekin badannya ke orang lain supaya dapet friksi, dan lain-lain.

sama gilanya dengan crank pertama yang ada adegan begituan di jalannya, crank yang ini juga ada. lebih parah lagi malah, begituannya di pacuan kuda. hehehe nggak mungkin banget ya sebenernya. ya emang gitu ni film, agak2 aneh, apalagi waktu chev ketemu sama venus, temennya yang punya penyakit nggak bisa mengendalikan gerakan tubuh. aseli lucu banget.

ending film ini juga enggak gitu jelas. waktu chev udah selesai membantai semua musuh-musuhnya, ia belum sempet transplantasi jantungnya yang asli lagi. akhirny
a tubuh chev malah kebakaran gara-gara dia nekat nyetrumin diri ke tiang listrik. trus abis dah, gitu aja. kayaknya terbuka banget peluang untuk sekuel kedua, entah chev bakalan dioperasi plastik atau apa.

sama dengan crank pertama, chev chelios masih diperankan oleh aktor bapak2 garang asal inggris yang juga main di transporter, namanya jason statham. ceweknya juga masih diperankan amy smart. secara keseluruhan aku bilang ni film ceritanya rada aneh dan enggak mungkin banget. tapi ya namanya juga film, apapun bisa terjadi. lagian ni film buat orang dewasa, soalnya banyak adegan2 yang nggak pantes dilihat anak kecil. jadi, kalau mau nonton, pastiin dulu dirimu udah 17 tahun ke atas.

hehe, untung aku udah 23.






gambar dipinjam dari sini, sini, dan sini.

0 comments: