Minggu, 17 Mei 2009

doroymon


wehehe ni buku aseli lucu banget. aku udah sering sih buka blognya roy saputra yang di wordpress sebelumnya, begitu tau roy lagi bikin buku ini, aku udah kagak sabar pengin beli. lumayan lama juga nunggu sampe ni buku nongol di toko buku, aku juga belinya udah lumayan lama tapi baru tamat beberapa hari yang lalu.

sesuai dengan judulnya yang ditambahin kata-kata 'a wonderful masa jadul', buku ini nyeritain masa jadulnya roy saputra waktu kuliah dulu di TI UI. mulai dari masuk tahun 2003 dan jadi maba, tahun kedua, ketiga, sampe akhirnya doski lulus. banyak banget kejadian yang lucu di sini, kayak yel2 maba maba maba TI kosong tiga-nya yang aseli konyol, bikin rak sepatu, prototype proyek wipitol yang kegedean, dan banyak lagi. nggak cuman lucunya, tapi banyak juga bagian di mana kita dibikin terharu sama ni penulis. soalnya, angkatan dia kompak banget sih.

beberapa hari yang lalu aku juga sempet chatting singkat sama roy, pertamanya sih cuman bilang aku udah tamat baca doroymon. trus dia nanya suka endingnya apa nggak, de el el. kalo aku sih cuman penasaran aja bener gak dia suka ngomong sama dispensernya di kamar kos dulu, dan dia bilang iya. haha yang bener aja lo.

baca buku ini jadi bikin aku keinget sama jaman2 kuliah di S1 dulu. emang apa yang dia alamin nggak jauh beda sama yang aku alamin juga selama kuliah. beda banget ternyata apa yang terjadi kalau kuliah di S2 ya.

buku yang menyegarkan. buat roy, ditunggu nih karya selanjutnya.



image credit to this site.

0 comments: