Jumat, 29 Mei 2009

the passengers



penasaran juga sebenernya waktu aku baca di salah satu majalah film tentang the passengers. apalagi premisnya berkaitan dengan kecelakaan pesawat, mengingatkan sama tontonan favoritku air crash investigations.

ceritanya, seorang cowok bernama eric yang selamat dari sebuah kecelakaan pesawat terbang. dia dan keenam penumpang selamat lainnya pun disarankan untuk mengikuti terapi dari psikolog claire summers. eric-nya sih nggak begitu peduli sama terapi itu, yang jadi ikut cuman beberapa orang aja. eric cuman sibuk flirting sama claire.

claire nggak putus asa ngebujuk eric untuk mau terapi, sampe dateng2 ke rumahnya segala. tentu aja lama2 mereka jadi naksir2an, sampe claire terlibat terlalu jauh sama eric yang harusnya udah dianggap sebagai pasiennya. setelah beberapa kali terapi, penumpang2 lain yang selamat mulai ilang satu persatu. mereka selalu ngerasa diikuti sama seseorang. belum lagi masalah orang2 maskapai yang selalu nutup2in penyebab pesawat jatuh. claire yang curiga ada apa2 langsung nyelidikin sendiri. penyelidikan itu membawanya pada sebuah kebenaran yang gak pernah diperkirakan sebelumnya. yaitu bahwa mereka semua udah mati dan sebenernya nggak ada yang selamat dalam kecelakaan pesawat itu. nah lho? kok bisa begitu?

setelah nonton (di hari minggu dengan harga tiket yang lebih mahal pula) ternyata maaf nih, kok filmnya mengecewakan ya? emang sih aku udah baca reviewnya juga di majalah, dan katanya cuman sekedar cerita horor biasa. dan bener banget film ini sekedar film horor biasa, itu juga kalo bisa dibilang horor.

kalo dari segi pemainnya sendiri, ada anna hathaway sama patrick wilson sebagai pemeran utama. hathaway jadi claire summers sementara patrick wilson jadi eric. menurutku sih, aktingnya hathaway kurang meyakinkan untuk jadi psikolog. kalo patrick masih kebawa watchmen. tau kan patrick wilson main jadi dan dreiberg alias night owl II? nah, aku masih kebayang2 sama night owl II soalnya baru nonton watchmen juga.

dari segi box office-nya juga ni film kedodoran dengan domestic gross cuman sekitar $200 ribu. mungkin karena kurang promosi.

0 comments: