Kamis, 21 Mei 2009

deception



jadi ceritanya gini. aku kan habis nonton angels and demons trus kesengsem berat sama tuh si obi wan yang jadi camerlengo, ewan mcgregor. inget2 udeh lama juga ya aku nggak nengok film2nya pak ewan, terakhir liat kayaknya di star wars. trus aku buka2 imdb, eh ternyata pak ewan main di deception. kebetulan juga filmnya ada di laptopku tapi aku lum sentuh. maka jadilah aku nonton film ini demi sekedar nengok pak ewan lagi.

alkisah, ada seorang akuntan bernama jonathan mcquarry (ewan mcgregor dibikin agak bloon dikit tampangnya). dia bekerja di sebuah perusahaan dan kenalan sama seorang pria yang mengaku bernama wyatt bose. lama2 jonathan dan wyatt jadi akrab, sering jalan bareng.

suatu hari, wyatt pergi ke london untuk urusan bisnis dan handphonenya ketuker sama jonathan. jonathan yang sementara megang handphone-nya wyatt dapet telepon dari seorang cewek, ngajak dia ketemuan di suatu tempat. dari situlah jonathan mulai gabung sama klub seks. semua anggotanya bebas bertemu kapan aja, tapi ada peraturan di mana mereka nggak boleh kasih tau nama. jonathan malah jadi ketagihan sampe suatu hari dia ketemu sama cewek sesama anggota yang namanya berawalan S. sampe di hotel malah si S ini diculik dan jonathan jadi bingung sendiri.

jonathan langsung menghubungi wyatt yang enggak pulang2 dari london, nyariin ke kantornya, tapi nggak ada yang ngaku pernah kenal seseorang bernama wyatt bose. padahal jonathan inget banget kalo dulu dia kenalan sama wyatt di sana. dengan riset dari mana2, akhirnya jonathan tau kalo wyatt adalah penjahat yang minta dia bobol rekening, kalo nggak si S ini bakalan dibunuh.

kadung cinta sama si S, jonathan pun akhirnya mau ngebobol rekening puluhan juta dollar untuk wyatt supaya si S yang disekap nggak jadi dibunuh. emang keliatannya jonathan udah nggak bisa berkutik, tapi ternyata dia juga nggak bego2 amat. buktinya dia bisa ngelihat penipuan apa yang ada di balik rencana wyatt dan bikin rencana sendiri buat ngebales wyatt. di akhir film, jonathan yang dikira wyatt udah mati malah bisa bikin wyatt yang jahat kebingungan.

kayaknya selain kurang promosi, jalan cerita yang aneh dan akhir yang gak jelas juga jadi alasan kenapa film ini jadi film gagal. padahal, selain ada ewan mcgregor-nya, di film ini juga ada hugh jackman yang baru aja jadi wolverine dan michelle williams. kalo ngeliat pak ewan di sini mah jauh beda sama camerlengo. di sini dia banyak beradegan hot. begitu juga hugh jackman dengan penampilan yang gak biasa, soale aku seringan liat dia jadi wolverine sih. sedangkan, kalo ngeliat michelle williams aku bawaannya inget heath ledger melulu.

berdasarkan review di atas, bisa diputusin sendiri deh mendingan nonton ni film apa nggak. tapi inget, harus 17 taun ke atas lho.



image credit to this, this, and this site.

0 comments: