Kamis, 21 Mei 2009

night at the museum 2




satu lagi dateng nih film unggulan di summer tahun ini. udah jelas kalau night at the museum 2 alias night at the museum: battle of the smithsonian ini adalah sekuel dari night at the museum pertama yang sukses berat taun 2006 lalu.

kali ini, larry daley si penjaga museum udah nggak jadi penjaga museum lagi. beberapa tahun udah lewat dan larry sekarang udah punya perusahaannya sendiri. walaupun begitu, dia masih merasa harus melakukan sesuatu ketika patung2 yang bisa idup, temen2nya di museum of natural history, terancam dipindahkan.

tanpa pikir panjang lagi larry langsung nyusul ke museum smithsonian, komplek museum terbesar di dunia untuk ngembaliin patung2 lilin itu dan nyari tablet peninggalan mesir yang bisa bikin semua patung di museum jadi idup kalo malem. dia juga dikejar-kejar sama kahmunrah, raja mesir yang mau rebut tablet itu. larry nyamar jadi penjaga museum smithsonian dan segera aja dia ketemu sama patung2 temen2nya. waktu tengah malem, beneran dah semua patung jadi idup termasuk patung kahmunrah yang jahat.

nggak sendirian, larry ditemenin sama patung amelia earhart yang idup dan jatuh cinta sama dia. nggak tau siapa amelia earhart? itu lho, penerbang wanita pertama yang terbang solo melintasi atlantik. yang disebut2 di lagunya mandy moore sama jonathan foreman yang someday we'll know.

dari situ, larry dan amelia harus memecahkan sandi di tablet mesir untuk mencegah kahmunrah manggil prajuritnya dari neraka. mereka juga akhirnya dibantuin sama patung2 baik lain, kayak able si monyet luar angkasa, patung raksasa presiden lincoln, dan patung einstein. tentu aja semuanya bakalan happy ending, namanya juga film untuk semua umur.

yang paling menarik buat aku, di museum smithsonian ada patung2 cupid yang idup. mereka dimainkan sama jonas brothers. keren banget deh ngeliat cupid2 beterbangan sambil nyanyi more than a woman sama my heart will go on. pertamanya aku nggak sadar kalo itu jonas2, waktu mereka nyanyi lovebug aku baru nyadar kalo cupid2 itu mukanya mirip joe, kevin, dan nick. selain jonas2, larry daley masih diperankan sama ben stiller. amelia earthart diperankan oleh amy adams yang dulu jadi putri2an di enchanted. ada juga owen wilson, sobat baiknya ben stiller, yang memerankan koboi jedediah dan steve coogan yang memerankan tentara romawi octavianus.

ringan juga filmnya, cocok buat liburan summer sih sebetulnya. sayangnya kuliahku lagi padat, bukan lagi liburan. yang jelas aku cukup seneng juga ni film bisa turun tepat waktu di jogja. selamat nonton!





gambar dipinjam dari sini, sini, dan sini.

0 comments: