Rabu, 13 Mei 2009

goloso geloso



baru sekali nih aku nemu novel indonesia yang kayak gini. asik dan catchy banget. entah akunya aja yang udah (amat sangat) males baca atau emang udah jarang nurunin postingan yang berbau 'ngumungin buku', tapi yang jelas mbak tanti susilawati yang nulis buku ini udah bisa bikin aku yang nggak nyelesain buku brilian macam breaking dawn dalam 4 bulan, bisa menyesaikan bukunya dalam dua hari saja. brava!

ceritanya adalah kisah cinta larasati, seorang mahasiswa indonesia yang dapet beasiswa untuk belajar musik di milan. di sana dia pacaran sama seorang cowok italia bernama chicco yang seluruh keluarganya milanisti akut. padahal, larasati adalah seorang interisti akut. gak semua milanisti lho bisa netral sama klub sekota kayak aku *senyam-senyum*, contohnya ya keluarganya chicco ini, mereka benci banget sama inter. trus gimana dong hubungannya sama laras kalo keluarganya tahu laras seorang interisti? gimana juga perjuangan hidupnya laras yang hidup bergantung dari beasiswa pemerintah dan sering kekurangan uang? semuanya dibalut latar keindahan kota milan, kota-kota lainnya di italia, dan tentu saja yang paling menarik hatiku: LEGA CALCIO.

secara keseluruhan menurutku buku ini inspiratif banget. maybe nggak buat semua orang karena nggak semuanya ngerti banget perseteruan milan vs inter dan ngerti kedua klub itu sampe dalem2nya. yang jelas, setelah baca buku ini aku jadi pengin buat fan fiction lagi berlatar milan. setelah fan fiction jesse mccartney yang aku tulis kelar, mungkin aku bakalan lanjutin dengan proyek ini. kita lihat siapa yang jadi korban. yoann gourcuff, siap-siap. hehehe.



gambar dipinjam dari sini.

0 comments: