Kamis, 08 Oktober 2009

adventureland





james baru aja lulus sma dan merencanakan untuk liburan dengan hadiah kelulusannya. sayang ayahnya baru aja bermasalah dengan pekerjaan dan seketika keluarga mereka jadi kekurangan uang. james pun nggak kebagian hadiah kelulusan dan harus cari kerja selama musim panas.

james diterima kerja di sebuah karnaval bernama adventureland. terpaksa james kerja di sana walaupun pekerjaannya nggak menyenangkan, soalnya dia nggak punya keahlian lain. di adventureland james bertugas menjaga stand2 permainan yang basi2. dia mengerjakan semuanya dengan nggak semangat di awal masa kerjanya, sampe2 dia kena tegur pemilik adventureland.

di adventureland james bertemu temen2 baru, termasuk seorang cewek bernama em yang ditaksirnya dan cewek seksi lain bernama lisa p. dalam waktu singkat james udah jalan bareng em, tapi di belakang em james berkencan sekali sama lisa p. karena merasa nggak enak hati udah selingkuh dari em, akhirnya dia ngaku juga. em sih nggak marah, malah berterima kasih karena james udah mau jujur.

em sendiri sebenernya juga nggak jujur. dia ada affair dengan salah satu temen kerja mereka juga. karena juga merasa bersalah sama james, dan lagi udah ketahuan sama istri pria ini, em berusaha mengakhiri affair mereka. james akhirnya juga tahu tentang kelakuan em ini, tapi em udah keburu berhenti dari pekerjaannya di adventureland. em pergi ke new york untuk ngelanjutin kuliahnya, tapi nanti mereka bakalan ketemu lagi di new york karena james juga masuk kuliah di sana.

james diperankan oleh aktor jesse eisenberg, kalo em diperankan oleh si 'bella swan' kristen stewart. kalo yang seneng sama kstew boleh banget nih nonton adventureland untuk ngeliat dia pasca bermesraan sama vampir ganteng di tuilet. jesse eisenberg memang bukan robert pattinson, dan dia murni manusia nggak pake taring. wajahnya juga nggak cakep dan bahkan rada polos, tapi aktingnya sebagai pemeran utama lumayan oke di film yang bersetting tahun 1987 ini. dari filmnya sendiri sih aku bilang biasa aja, mungkin kelebihannya adalah di jalan ceritanya yang ringan dan cocok untuk ditonton sekali sabet. tanpa ketiduran kayak webmis. haha.

0 comments: