Sabtu, 17 Oktober 2009

sydney white




sydney white adalah judul yang diambil dari nama tokoh utama film ini. sydney adalah seorang cewek yang baru aja lulus sma dan bakalan pergi kuliah. sebagai cewek yang dibesarkan cuma oleh ayahnya (dan tukang2 bangunan temen2 ayahnya), tentu aja sydney tumbuh jadi cewek yang tomboy dan nggak peduli penampilan. masalahnya hanya satu, ibu sydney adalah mantan anggota persaudaraan kappa yang isinya anak2 peduli kecantikan semua. sebagai anaknya, sydney sudah diwarisi kewajiban untuk masuk kappa juga.

sebagai anggota baru kappa sydney dan temen2 freshman-nya banyak dikerjain dengan disuruh melakukan tugas2 aneh, macem kencan kilat atau bersihin kamar mandi cowok. sydney juga ketemu dengan cowok keren bernama tyler yang jelas2 naksir dia. hal ini membuat ketua kappa, rachel, marah. rachel selalu menganggap tyler itu miliknya dan dia nggak terima kalo tyler ngelirik2 sydney yang anak baru. karena rachel benci sama sydney, dengan segala cara akhirnya dia membuat sydney nggak jadi diterima di persaudaraan kappa.

sydney yang nggak punya asrama lain bingung harus tinggal di mana, sampai dia ketemu sama temen2 cowok dari asrama vortex. karena vortex nggak termasuk asrama greek, maka vortex dianggap sebagai asrama yang paling mengenaskan. nggak cuman tempat tinggal mereka yang berantakan, tapi ketujuh penghuninya juga aneh2. ada yang super-jenius, ada yang sangking pemalunya dia harus bicara lewat boneka tangan, ada yang tidur melulu, dan ada yang ngaku sebagai penulis blog sukses (yang ini bukan aku lho). karena nggak ada pilihan lain maka sydney terpaksa tinggal di vortex dan mengurusi temen2 cowok barunya itu.

penindasan asrama2 greek (tentu aja diketuai oleh rachel) pada vortex semakin menjadi2. saat itulah sydney punya ide supaya mereka mencalonkan diri jadi ketua juga. secara nggak terduga, ternyata banyak yang tertarik sama idenya anak2 vortex, sehingga waktu masa kampanye makin banyak aja yang mendukung mereka. rachel sendiri mulai kehilangan pengikut, dia marah besar terlebih waktu tau sydney mengalahkannya juga di polling cewek terpopuler di kampus. lagi2 rachel berusaha mengacaukan sydney dan tujuh kurcacinya, tapi di debat calon ketua sydney berhasil mengalahkan rachel dengan telak berkat bantuan semua simpatisannya di kampus.

sydney white dan 7 kurcacinya ini memang mirip snow white. karena snow white berakhir bahagia maka nggak heran kalo sydney white juga berakhir hepi untuk semua orang (kecuali rachel tentunya). film ini udah lumayan lama, buatan 2007, tapi vcd orinya baru keluar beberapa waktu lalu. untuk film komedi remaja yang ringan kayak gini sih mungkin nilainya nggak lebih dari 3 dari 5 bintang, tapi sangat oke untuk ditonton sekali sabet. kalo untuk webmis sendiri, film ini tepat untuk menghilangkan stress habis ngitung EVA dan sebagai pengantar tidur lewat tengah malam.

1 comments:

Unknown mengatakan...

pengen punya kaki semulusss sidney white.............wkwkwkwwkwk