Sabtu, 17 Oktober 2009

ugly betty season 2



nggak nunggu lama2 buat webmis untuk namatin season keduanya. kalo nggak salah cuman dalam waktu 2 hari untuk menghabiskan 18 episode itu, tanpa melupakan kalo masih ada tesis yang harus dikerjain.

episode pertama di season 2 menceritakan beberapa waktu udah berlalu sejak kejadian2 di akhir season 1. alexis bangun dari koma dan hilang ingatan kalo dia sekarang udah jadi wanita, daniel pulih dengan cepat dari kursi rodanya, dan hilda (kakaknya betty) pelan2 bisa menerima kenyataan bahwa calon suaminya tewas ditembak. amanda, temen kerjanya betty yang nyebelin, melanjutkan misi mencari ayah kandungnya. sementara betty sendiri pusing dengan banyaknya masalah.

subplot2 yang ada juga makin banyak dan berkembang. bradford meade, ayahnya daniel akhirnya meninggal karena serangan jantung tepat di hari pernikahannya. wilhelmina, calon istrinya yang mau menguasai meade publishing, nekat bikin proyek bayi tabung supaya dia bisa punya anak dari bradford meade (yang udah meninggal). tujuannya bukan karena dia mau anaknya, cuman dia mau uangnya. karena dia nggak mampu hamil lagi, jadi dia perlu wanita yang bisa mengandung anaknya. wanita yang sial itu adalah christina, yang kebetulan lagi perlu uang untuk pengobatan suaminya.

kisah cinta betty sendiri juga sangat menarik. betty masih meneruskan hubungannya dengan henry grubstick walaupun henry nggak lama lagi anaknya henry (dari mantan pacarnya) bakalan lahir. selain henry ada juga seorang cowok pengusaha restoran hotdog bernama gio yang naksir sama betty. gio dan henry selalu berantem karena mereka cemburu2an. waktu anaknya henry lahir, betty dan henry sepakat untuk ngelanjutin hubungan mereka jarak jauh karena henry harus ke tucson. di akhir season semuanya bertambah rumit ketika henry malah ngelamar betty, padahal betty udah setuju ikutan gio liburan ke italia. akhirnya betty memutuskan untuk liburan sendiri.

seneng banget ngeliat christopher gorham dapet porsi lebih besar di season 2 ini. kalo di season pertama kan dia cuman muncul beberapa episode, kalo di season ini dia udah hampir2 jadi pemain reguler. aktingnya america ferrera sebagai betty juga masih kinclong, sampe2 aku lupa kalo dia pernah main di sisterhood of travelling pants. nggak cuman mereka berdua, semua casting (bahkan cast paling kecil sekalipun) dibuat sangat pas. oh iya, di sini sempet muncul lindsay lohan juga lho sebagai bintang tamu.

ugly betty masih lanjut ke musim ketiga dan keempat. waktu nurunin postingan ini, webmis lagi ngabisin season ketiganya, sementara season keempatnya di amerika sana masih jalan. nggak sabar untuk ngeliat lanjutannya, soalnya dengan teks paling berantakan sekalipun jalan ceritanya sangat gampang dimengerti.

0 comments: