Kamis, 08 Oktober 2009

nodame cantabile



kayaknya seumur webmis jadi moviegoer nggak lebih dari sepuluh jari serial asia yang udah ketonton habis. termasuk serial yang ini. sebagai penyegaran dari maraton serial2 barat, boleh juga rupanya sesekali nonton dorama.

sama seperti pada umumnya serial asia yang lain, cantabile juga masih menganut format yang sama. ada seorang cowok sempurna dan seorang cewek biasa aja (bahkan cenderung kebego2an) yang naksir mati sama cowok sempurna itu. di sini cowok sempurnanya adalah senpai chiaki, mahasiswa jurusan piano yang punya keinginan untuk jadi konduktor. ceweknya adalah noda megumi alias nodame, jurusan piano juga, suka nyolong bekal makan siang temennya, aneh, dan main pianonya berantakan.chiaki awalnya jadi tutor buat nodame, dan kebetulan mereka juga tinggal tetanggaan. dari pertama nodame udah naksir dan menganggap chiaki sangat keren.

suatu hari, akademi mereka kedatangan maestro nyeleneh asal jerman, strezemann. strezemann membentuk orkestra yang dinamakan s-oke. anggota2 s-oke adalah siswa2 yang dianggap pecundang di akademi. tentu aja nodame masuk ke s-oke sebagai maskot. s-oke awalnya nggak kompak, namun dengan kehadiran chiaki yang bersedia jadi konduktor akhirnya mereka bisa menampilkan pertunjukan yang keren.

ketika siswa2 tahun keempat harus lulus, s-oke dibubarkan. chiaki dan seorang temennya, kiyora, membentuk orkestra lain yang lebih elit daripada s-oke. nama orkestra baru ini adalah RS-oke dan anggotanya mantan2 s-oke ditambah anggota2 baru. setelah beberapa waktu jalan bareng RS-oke, chiaki memutuskan untuk pergi melanjutkan sekolah ke eropa. masalahnya, chiaki takut naik pesawat terbang karena trauma. sementara itu, nodame yang miskin berusaha menang di kejuaraan piano supaya dapet uang dan bisa sekolah ke eropa juga sama chiaki.

di akhir serial ini nodame sempat pulang ke kampung halamannya setelah dia kalah di kejuaraan. berkat usaha gurunya, nodame dapet kesempatan untuk pergi ke paris melanjutkan sekolah. ceritanya bersambung ke nodame cantabile special ini europe.

dari segi asmara2nya sih cantabile termasuk biasa aja, tapi yang bikin keren adalah orkestranya. webmis yang nggak bisa main alat musik apapun juga tersepona sama cara mereka semua bermusik, terutama cara nodame main piano dengan yang tapi berteknik tinggi itu. semua pemerannya juga masuk ke dalam karakter dengan pas. pemeran chiaki dingin banget, mengingatkan webmis sama tao ming se. kalo nodame lucu2 aneh biasa lah gayanya cewek lugu macem gitu. karakter temen2 mereka juga asik banget meramaikan cerita. pokoknya serial yang diangkat dari komik ini asik dan ringan, lebih asik lagi kalo webmis bisa segera dapet lanjutannya yang mereka di paris.

0 comments: