Kamis, 08 Oktober 2009

the vampire diaries season 1



walaupun cuman tokoh rekaannya bram stocker, drakula alias vampir emang jadi komoditi laris di dunia layar lebar maupun layar kaca. gara2 tuilet sukses besar di seluruh dunia, orang jadi berlomba2 membuat film atau serial tv dengan tema yang serupa, yaitu kisah cinta vampir dan manusia. setelah dikejutkan dengan true blood yang berani, sekarang giliran serial the vampire diaries yang juga diangkat dari buku. serial ini masih tayang di negara asalnya, sejauh ini yang masuk ke indonesia dalam bentuk dvd baru sampe episode ke-4. jadi, postingan ini bisa dianggap sebagai preview, bukan review.

alkisah, di sebuah kota kecil (seperti semua film/serial vampir lainnya, selalu di kota kecil) bernama mystic falls tinggal seorang cewek bernama elena. inget, kotanya mystic falls, bukan bon temps atau forks. elena baru kehilangan kedua ortunya akibat kecelakaan mobil, jadi dia dan adiknya, jeremy, tinggal sama bibi mereka. di hari pertama sekolah elena bertemu sama seorang siswa baru bernama stefan salvatore. mereka ketemu lagi ketika elena ke makam orangtuanya dan langsung akrab. tapi tentu aja elena nggak tahu kalau stefan adalah vampir vegetarian macem the cullens.

dalam beberapa episode pertama elena dan stephen langsung jadian. stefan suka sama elena karena wajahnya mirip sama katherine, pacarnya di abad ke-19 dulu yang udah tewas. hubungan elena dan stefan nggak mulus karena kakanya stefan (yang nggak kalah hot dari edward cullen) dateng ke mystic falls. damon salvatore, kakaknya stefan ini, jauh lebih jahat daripada adiknya. dia nggak segan2 menyerang dan memperbudak manusia buat diminum darahnya. damon juga naksir sama elena karena ternyata dulu damon juga berkencan sama katherine.

persaingan antara vampir kakak beradik ini emang udah berlangsung selama 145 tahun. sambil melindungi elena dari damon, stefan juga harus berusaha merahasiakan siapa dirinya dari elena. sementara itu, elena udah mulai curiga sama stefan karena ada temennya yang cenayang merasa ada sesuatu yang aneh pada stefan.

tentu aja di sini pemerannya nggak ada yang terkenal. aku bisa aja sih nyebutin pemeran2nya satu2, tapi mendingan nggak usah. aku sendiri lumayan seneng dengan kehadiran ian sommerhalder di sini. dia memerankan damon dengan sekseh, lebih dingin dari stefan tapi lebih berkesan vampir. kalo lupa sama ian sommerhalder, dia ada main di smallville jaman dulu dan lost.

nah, dari preview singkat di atas masing2 orang bisa menilai sendiri deh apa perbedaan dan persamaannya sama role model kita film vampir bergaya pop, tuilet. boleh juga sih serial ini jadi alternatif lain selagi kita nunggu true blood season 3 yang baru tahun depan lagi mulai.

0 comments: