Senin, 12 Oktober 2009

friday the 13th




moviegoers (atau lebih spesifik lagi horrorgoers) pasti udah nggak asing lagi sama judul film ini. pertama kali dibuat tahun 1980, friday the 13th emang udah jadi salah satu franchise terlaris dan never ending di genre horor. kalo yang ini adalah yang remake tahun 2009.

alkisah dulu ada seorang anak terbelakang bernama jason vorhees yang tenggelam di danau dekat perkemahan crystal lake. ibunya jason yang nggak terima karena anaknya selalu jadi bulan2an kemudian menghabisi semua remaja yang lagi kemah di tempat tersebut. ibunya jason mati juga pada akhirnya, tapi jason malah jadi pembunuh berantai juga, lengkap dengan topeng hoki dan golok.

lebih dari 20 tahun sejak crystal lake ditutup, sekelompok remaja datang untuk kemah dan senang2 di sekitar situ. tentu aja mereka satu persatu dibunuh sama jason. beberapa minggu kemudian sekelompok remaja lain juga berlibur di sebuah rumah di sekitar crystal lake. di jalan mereka bertemu dengan pemuda yang bernama clay. clay lagi nyari adik perempuannya yang hilang, whitney. dia yakin kalo whitney hilang setelah berkemah di crystal lake sama temen2nya.

dari sekelompok remaja ini cuma jenna yang bersimpati sama clay. dia berusaha membantu clay nyari whitney ke hutan2. mereka nggak tahu kalau temen2 mereka udah mati satu2, sampai secara sembunyi2 mereka melihat apa yang dilakukan jason. mulai deh mereka tahu kalo legenda jason itu benar. sementara itu, whitney yang sebenernya masih hidup menunggu buat diselamatkan dari tempat persembunyian jason.

jadi, siapa yang tewas dan siapa yang selamat? yang selamat cuman ada dua, pasti semua udah bisa nebak lah.

kalo boleh ngaku, sebenernya aku bukan fans berat film2 friday the 13th. aku cuman nonton film ini karena satu alasan, dua kata: jared padalecki. yups, jared padalecki si sam winchester di supernatural adalah pemeran clay. kalo nggak ada jared pasti film ini tambah hambar aja, walaupun masih ada danielle panabaker (yang jadi jenna) dan amanda righetti (yang jadi whitney). pemeran2 lainnya mungkin cuman sekedar lewat aja dan nggak ada yang bisa mencuri perhatian.

secara keseluruhan film ini biasa aja. nggak tahu kenapa ya film2 lama yang diremake biasanya malah kualitasnya menurun. lagian friday the 13th yang ini ceritanya ada yang nggak masuk akal. masa banyak cowok2 (yang juga dibunuh) di film ini nggak ada yang kuat ngelawan jason? padahal mereka juga lumayan gede2. cuma perlu jared padalecki yang seksi untuk mengalahkan jason di akhir film. untung ada jared. sebagai penghormatan kumasukin deh kamu ke jajaran CK.

0 comments: