Selasa, 13 Oktober 2009

ugly betty season 1





serial yang terinspirasi dari telenovela yo soy betty la fea ini emang bener2 luar biasa. nggak salah deh kalo ugly betty menang banyak awards.

betty suarez yang nggak cantik dan nggak kurus diterima kerja di majalah mode. posisinya adalah sebagai asisten daniel meade, chief editor majalah itu. karena di majalah mode semua orang cantik dan kurus, betty jadi sering diledek2in, apalagi penampilannya aneh dengan kacamata tebel dan kawat gigi. di kantor betty mesti banting tulang untuk mengurusi bosnya yang suka tepe2 sama semua cewek, tapi majalah mode membayar betty nggak seberapa.

betty sendiri harus berurusan dengan banyak masalah. ayahnya yang imigran gelap dari meksiko terancam buat dideportasi dan kakaknya punya anak tanpa ayah. betty dan kakaknya harus cari uang mati2an untuk membayar pengacara buat membela ayahnya, tapi mereka malah kena tipu.

selain masalah keluarga dan kantor, betty juga masih harus berurusan dengan masalah percintaannya. pacar lamanya, walter, minta balikan terus padahal walter pernah selingkuh sama orang lain. betty ketemu cowok sekantornya yang potensial untuk dijadiin pacar, henry, tapi belakangan henry malah jadian sama orang lain.

cerita nggak hanya berfokus pada kehidupan betty, tapi juga intrik2 yang ada antara karyawan majalah mode. wilhelmina slater, salah satu petinggi mode, pingin ngambil alih majalah itu dengan cara apapun. lain lagi sama alex meade, kakak laki2nya daniel. dia ganti kelamin jadi cewek dan ganti nama juga jadi alexis. perebutan kekuasaan di mode jadi lebih seru lagi dengan kembalinya si alexis yang udah dua tahun dikira meninggal ini.

dari segi pemeran, banyak banget bintang2 yang ikut ambil bagian di sini. betty tentu aja diperankan oleh america fererra, wilhelmina slater oleh vanessa williams, rebecca romijn sebagai alexis meade, dan ada christopher gorham juga lho yang jadi henry grubstick. nggak cuman mereka aja, salma hayek juga ikut ambil bagian di beberapa episode memerankan cewek penggoda daniel. selain itu masih banyak lagi special guest star lainnya.

menurut webmis, nonton ugly betty rasanya kayak makan pizza. setiap habis satu slice harus nambah ke slice berikutnya. sama dengan ugly betty, tiap habis satu episode, nggak sabar harus nonton episode berikutnya bahkan dengan teks inggris yang berantakan sekalipun. lho, kok perumpamaannya pake pizza ya? ya emang webmis suka pizza, sesuka webmiss ngeliat christopher gorham sebagai henry si akuntan nerd di serial ini.

0 comments: