Selasa, 27 Oktober 2009

last friends



ini adalah saat2 di mana webmis jadi seneng nonton dorama karena hampir semua serial barat yang menarik udah habis ditonton. dorama aja tapi, kalo serial korea sama mandarin kagak dulu deh. salah satu yang baru aja webmis tamatin adalah serial ini, last friends.

serial buatan tahun 2008 ini terdiri dari 11 episode ditambah 1 episode spesial. ceritanya adalah sekitar lima sahabat yang tinggal di sebuah share house. nggak kayak serial skins yang tiap episode berfokus pada satu karakter aja, last friends lebih menggabungkan semuanya. jadi setiap episode kita bisa liat banyak intrik dari banyak orang juga.

untuk menggambarkan permasalahan masing2, bisa dipilah2 berdasarkan karakter:
  • michiru. bisa dibilang karakter utamanya. di episode awal michiru memutuskan untuk pindah dari rumah ibunya ke rumah pacarnya. awalnya sih cowoknya itu baik, tapi lama kelamaan suka main tangan. michiru ketemu lagi sama temen masa sma-nya, ruka. sayang michiru nggak tau kalo ruka naksir sama dia. michiru sempet tinggal di share house ketika dia udah nggak tahan lagi karena dipukulin terus, tapi pada akhirnya michiru punya anak juga dari cowoknya yang aneh itu.
  • ruka. cewek ini sangat androgini. kerjaannya seorang pembalap motorcross dan penampilannya juga cowok banget. dia mengidap kelainan di mana dia selalu merasa dirinya adalah pria. nggak heran kalau sebagai sesama wanita ruka malah naksir michiru. ketika michiru dipukulin pacarnya, ruka melindungi dia mati2an.
  • takeru. cowok yang awalnya disangka gay karena kerjaannya adalah penata rias, padahal dia suka banget sama ruka. sayang rukanya suka sesama jenis. takeru punya masa lalu yang pahit juga sama kakak tirinya, bahkan sampai saat ini pun dia belum bisa menerima masa lalunya itu.
  • ogurin. pria ini pindah ke share house karena rumahnya disabot oleh istrinya sendiri (dan pria lain). ogurin mulai suka2an sama eri, tapi dia masih ragu2 mau menceraikan istrinya.
  • eri. sesama penghuni share house yang menjalin hubungan on off dengan ogurin. karena ogurin selalu ragu2 untuk menceraikan istrinya, eri lama2 sepet juga. cerita berakhir manis untuk eri dan ogurin, karena mereka akhirnya nikah. bahkan wanita yang nggak percaya cinta seperti eri pun bisa dapet suaminya sendiri.
  • sousuke. yang ini bukan penghuni share house, tapi dia adalah cowok yang selalu mukulin michiru. berpenampilan cakep dan rapi sebagai seorang karyawan perusahaan pemerintah ternyata cuman di luarnya aja, dalemnya beneran sousuke adalah orang yang aneh. suatu saat dia bisa mukulin dan nendangin michiru sampe luka2, tapi di saat lain dia bisa mohon2 michiru buat kembali. akhirnya dia mati bunuh diri.
nonton serial ini rasanya kayak nonton serial skins tapi versi jepang. kebanyakan alurnya sih sedih. kadang nyebelin juga kalo ngeliat sousuke mukulin michiru tapi michiru-nya sama sekali nggak memberikan perlawanan. malah kalo dirayu2 dikit aja dia udah mau balik lagi. bete juga sih ngeliat ni cewek kok lemah amat. agak aneh juga ngeliat ruka yang suka sesama jenis dan super tomboy itu. heran kenapa michiru nggak sadar kalo ruka suka sama dia, padahal udah jelas banget lho.

apresiasi yang paling besar sepertinya harus webmis berikan sama ueno juri, si pemeran ruka kishimoto. ueno juri yang dulunya memerankan nodame (di nodame cantabile) ini beda 180 derajat. selain rambutnya yang dipotong cepak, cara berpakaian dan gerak-geriknya juga beda banget. kalo nodame sering pake baju terusan, ruka selalu pake celana dan kaos atau jaket. dan kalo nodame tingkah dan cara ngemengnya kayak anak2, ruka beneran kayak cowok. kabarnya sih ueno juri begitu menghayati perannya ini. pemeran lainnya yang alumni nodame cantabile adalah eita, yang memerankan takeru. eita emang udah nggak berambut pirang total yang heboh kayak di nodame cantabile, tingkahnya juga nggak selucu mine. tapi okelah bisa ngeliat eita dipertemukan lagi sama ueno juri.

dengan berakhirnya review ini, webmis nggak lupa mengucapkan selamat nonton apa saja buat semuanya. music is hunny and movie is bunny. music and movie are hunny bunny.

0 comments: