Rabu, 09 Desember 2009

17 again



zac efron emang lagi jadi salah satu aktor yang pasarannya bagus di hollywood sana. setelah sukses dengan trilogi high school musical-nya, cowok ini semakin laris aja. perannya sih emang masih nggak terlalu jauh beda sama perannya di HSM dan film ini juga tergolong film yang ringan banget. jadi, apa keistimewaannya 17 again? begini ceritanya.

mike o'donnell adalah seorang siswa sma yang ngetop dan jagoan basket. sayang waktu pemandu bakat dateng ke pertandingan untuk nonton dia, dia malah main jelek. gara2nya adalah pacarnya, scarlett, hamil dan mike pun memutuskan untuk menikahi scarlett daripada lanjut main basket. beralih ke masa kini, mike udah jadi bapak dari seorang anak cewek (maggie) dan seorang anak cowok (alex) yang udah remaja. rumah tangganya dengan scarlett di ambang perceraian dan dia nggak dapet promosi jabatan jadi manager. satu2nya yang masih mau mengerti cuman sahabatnya sejak sma, ned.

di tengah2 permasalahan yang bertubi2, mike menganggap enak banget rasanya jadi anak umur 17-an lagi yang hidupnya tampak seperti nggak ada masalah. mike bertemu dengan seorang tukang bersih2 di sekolahnya dulu (yang sekarang juga jadi sekolah anak2nya) dan tiba2 ketika mike nyebur ke sungai dia berubah jadi umur 17 lagi. mike tentu aja bingung banget, tapi dengan bantuan ned mike bisa menyamar jadi mark dan dia bisa mendaftar ke sekolah anaknya serta berlagak jadi anak sma beneran. mike bahkan bisa berteman baik dengan alex, anak laki2nya yang sering dikerjain sama anak2 yang lebih populer. mike juga berusaha menjauhkan maggie dari stan, pacarnya yang sok cakep. karena usaha mike, maggie jadi berpikir kalo mike tertarik sama dia, padahal dia nggak tau kalo mike itu bapaknya sendiri.

sementara itu, mike-alias-mark juga harus memikirkan sidang putusan cerai dengan istrinya yang bakal diadakan dalam waktu dekat. mike tentu aja bingung karena nggak mungkin dia datang dalam wujud dirinya umur 17 tahun. selain itu, dia masih cinta banget sama istrinya. lagi2 dengan bantuan ned akhirnya mike bisa datang tepat waktu ke sidang dan menunda keputusan hakim. mike dan scarlett rujuk lagi ketika scarlett tau kalo mark itu sebenernya mike dalam versi muda. ya gitulah, everybody's happy.

menurut webmis sih ceritanya hampir2 sama aja dengan beberapa film lain yang menceritakan tentang tukar umur. misalnya aja kayak 13 going on 30, big, de el el. keistimewaannya mungkin cuman pada seorang efron. di sini si efron emang nggak nyanyi2 dan nari2 work it out macem troy bolton, tapi bisa dibilang kehadirannya membuat pemeran2 lain seperti leslie mann, michelle trachtenberg, dan matthew perry jadi agak ketutupan. pokoknya, it's all about efron. dan satu lagi nih, matthew perry sebagai mike tua kurang mirip sama mike mudanya. mungkin emang susah nyari bintang paruh baya yang mukanya mirip2 efron.

0 comments: