Rabu, 09 Desember 2009

summer heights high



summer heights high ini bener2 serial yang unik. bukan cuman kreator sekaligus pemerannya aja yang unik, tapi unik secara keseluruhan. kenapa? webmis coba jelasin.

formatnya semacam dokumenter tentang kehidupan di sebuah high school. di sini chris lilley, pemeran utamanya, memerankan tiga tokoh sekaligus. tokoh pertama adalah mr. g, si guru drama yang gemulai. tokoh kedua adalah ja'mie, si cewek seksi dan populer yang baru aja pindah ke summer heights. tokoh ketiga adalah jonah, murid kelas delapan yang bandelnya minta ampun.

mr. g adalah orang yang mengerahkan seluruh tenaganya untuk satu hal: drama. dia berusaha menciptakan berbagai macam drama musikal yang (menurutnya) terbaik untuk anak2 summer heights. bahkan, kadang dia ngajar dengan cara2nya sendiri yang nggak masuk akal. mr. g punya anjing kecil warna putih yang dia sayangin banget. baginya si dogi ini terlalu pinter untuk jadi seekor anjing.

ja'mie adalah tipikal cewek populer di sekolahan yang punya pengikut2 setia. walaupun baru pindah dari sebuah sekolah elit, ja'mie udah punya rombongannya sendiri. salah satu episode yang paling lucu adalah waktu ja'mie yang kelas 11 kencan sama sebastian yang kelas 7. tentu aja lucu banget karena anak2 kelas 7 kan masih umur 12 tahunan. kalo disuruh pacaran malah yang ada berantakan. ja'mie juga pernah dimusuhin temen2nya karena sifatnya yang sombong dan sering ngata2in orang, termasuk temen2nya sendiri.

jonah beda lagi, dia sangat bandel sampai semua guru di sekolah nyerah. setiap kalimat yang dia ucapin selalu diselipin kata yang depannya f. belum lagi masalahnya dengan ayahnya sendiri yang emang keras. jonah pernah diikutkan ke anger management, cuman dengan tabiat jonah yang kayak gitu sepertinya anger management macem apapun nggak bakalan berhasil.

walaupun cuman terdiri dari 8 episode dan setiap episodenya kurang dari 30 menit, tapi serial ini udah dapet beberapa penghargaan di negara asalnya sana, aussie. durasinya yang nggak panjang itu juga jadi keunggulan tersendiri sih, jadinya nggak sampe bosen. secara keseluruhan asik banget nonton summer heights high, soalnya penggambarannya akan kehidupan di high school keliatan bener2 jujur. yang agak mengganggu cuman satu hal sih menurut webmis, yaitu chris lilley waktu jadi ja'mie. karena ja'mie diceritakan sebagai cewek populer sedangkan chris lilley adalah cowok, jadi agak jengah aja ngeliat temen2nya ja'mie bersikap wajar sama penampilannya yang begitu.

0 comments: