Rabu, 16 Desember 2009

everwood season 1



dr. andy brown adalah seorang neurologist terhebat yang pernah ada. setelah istrinya tewas akibat kecelakaan, dia memutuskan untuk pindah ke sebuah kota kecil bernama everwood. delia, putrinya yang berusia 8 tahun, oke2 aja dengan rencana itu. ephram, putranya yang berusia 15 tahun mati2an menolak walaupun akhirnya dia harus ikut pindah juga.

di everwood, andy yang tadinya dokter syaraf elit banting stir jadi dokter umum biasa. malah dia nggak mengenakan bayaran sama sekali. andy merubah sebuah bangunan tua bekas stasiun kereta api jadi kantor barunya. masalah andy mulai muncul ketika dokter yang lebih dulu buka praktek di everwood merasa tersaingi. dr. abbott ini udah turun temurun jadi dokternya kota everwood dan pertamanya dia nggak suka karena andy dateng. setelah beberapa lama mereka malah bersahabat walaupun masih suka sinis2an.

masa2 adaptasi yang nggak mudah juga dialami sama ephram dan delia. ephram mulai naksir2an sama temen sekolahnya yang supercantik bernama amy. amy ini juga anaknya dr. abbott. setelah lumayan deket, baru ketahuan kalo sebenernya amy udah punya pacar bernama colin yang sedang koma. tujuan amy ngedeketin ephram nggak lain adalah supaya ayahnya ephram mau ngoperasi colin. colin emang akhirnya bisa sadar dari koma berkat bantuan andy, tapi kelakuan colin nggak pernah balik seratus persen kayak dulu lagi. amy juga bingung karena dia masih sayang banget sama colin tapi mulai naksir2 beneran sama ephram.

salah satu yang paling menarik di film ini adalah kehadiran aktor gregory smith yang berperan sebagai ephram. waktu season pertama serial ini dibuat dulu tahun 2002, sebenernya greg udah umur 19an, tapi dia mesti memerankan ephram yang 15 tahun. haha, untung greg mukanya imut2. sebagai dr. andy brown adalah aktor senior treat williams. masih ada juga emily van camp yang jadi pemanis sebagai amy abbott dan chris pratt sebagai bright, kakaknya amy yang awalnya nggak suka banget sama ephram.

kalo beberapa postingan yang lalu webmis pernah membahas sebuah serial yang judulnya royal pain, bisa dibilang ini adalah pendahulunya. kalo di royal pain kan ceritanya bersetting di pemukiman elit, kalo di serial everwood ini settingnya malah di kota kecil yang bener2 bersahabat. setiap episode juga ada ceritanya sendiri2 di mana andy harus menghadapi pasiennya yang macem2. ceritanya nggak bikin bosen dan bikin orang juga nggak peduli bahwa serial ini udah dibuat sekitar 7 tahun lalu. sebagai obat kangen juga sih sama gregory smith, mengingat doski jarang main film.

0 comments: