Jumat, 18 Desember 2009

drag me to hell




kalo belum pernah denger nama sam raimi, beliau adalah sutradaranya franchise spiderman. webmis terkejut juga waktu sam raimi memutuskan kembali menggarap film murni horor macem drag me to hell ini. filmnya dapet pujian dari berbagai majalah film dan kritikus pula.

christine brown adalah seorang wanita muda yang bekerja menangani pinjaman di sebuah bank. hidupnya keliatan mulus2 aja, sampai suatu hari dia kedatangan seorang nenek yang minta perpanjangan masa pinjaman. christine udah berusaha, sayang bosnya nggak menyetujui dan nenek itu merasa dipermalukan. waktu pulang kerja, di parkiran christine diserang sama nenek itu. anehnya dia cuman ngambil kancing bajunya christine aja.

di perjalanan pulang, christine dan cowoknya mampir ke peramal. peramal ini bisa merasakan kalo ada sesuatu yang salah pada christine, tapi dia belum bilang apa. mulai dari situlah kehidupan christine mulai diganggu sama suara2 aneh dan hantu2 cilukba yang nakut2in dia. ternyata christine dikutuk sama nenek yang tadi dan dia bakalan dibawa ke neraka sama iblisnya dalam waktu 3 hari. semua kejadian2 aneh ini bikin christine jadi parno sendiri. bahkan waktu dia ketemu sama calon mertua semuanya jadi berantakan. orangtua cowoknya makin nggak suka sama dia.

christine berusaha minta bantuan sama peramal tadi untuk melepaskan kutukannya. dia terpaksa menjual perhiasannya karena peramal itu minta biaya sepuluh ribu dolar. pacar christine yang tadinya nggak percaya akhirnya percaya juga dan mau bayarin ongkos peramal itu. dengan bantuan seorang dukun wanita, mereka membuat upacara pengusiran setan yang seru banget. upacaranya dianggap berhasil dengan korban nyawa si dukun wanita, tapi masalah nggak berhenti sampai di situ. christine masih diikutin sama sapu tangan penuh kutukan yang harus diberikannya sama orang lain supaya kutukannya pindah. christine bingung dia harus transfer kutukan itu ke siapa.

film ini emang tegang dan setannya kadang menjijikkan. misalnya aja matanya yang copot. mungkin di situ nilai plusnya, soalnya jarang2 ada film horor yang penjahatnya setan beneran, kebanyakan horor sekarang adalah horor slasher. kalo ada pun mungkin kelas B. nilai plus lain adalah keberanian memasang casting yang nggak terkenal sebagai pemeran utamanya. alison lohman berperan sebagai christine dan justin long sebagai cowoknya christine. selain itu nggak ada nama besar.

film ini sempet turun di jogja sih waktu summer kemarin, cuman karena webmis takut nggak bisa tidur dan nggak berani mandi jadi nggak nonton. baru sekarang2 ini nonton di vcd ori-nya yang kebetulan baru aja rilis. yang jelas film ini wajib bagi penggemar horor murni, mungkin macem2nya evil dead. yang suka slasher mungkin nggak selera, soalnya nggak banyak puncratan darah.

0 comments: