Jumat, 04 Desember 2009

old dogs



dan serta charlie udah bersahabat sejak sekitar 20 tahun lalu. mereka bareng2 buka bisnis yang sekarang udah jadi luar biasa besar. charlie tetap single sampai sekarang, dia cuman tinggal sama anjing tua kesayangannya. dan sendiri udah cerai dua kali, pernikahan keduanya malah berlangsung hanya beberapa jam.

suatu hari, dan kedatangan vicky, istri kilatnya. ternyata vicki bakalan dipenjara selama dua minggu karena masalah politik dan yang lebih mengherankan lagi ternyata dan punya anak kembar dari perkawinan kilat mereka. sebenernya selama vicki dipenjara anak2nya bakalan dijagain sama sobat baiknya vicki. gara2 sebuah insiden yang melibatkan dan, anak2 itu akhirnya harus diasuh sendiri sama dan selama dua minggu.

dan yang alergi anak kecil (mirip2 webmis) tentu aja pertamanya males banget harus ngurusin mereka. charlie juga nggak setuju karena mereka masih banyak kerjaan, terutama menggolkan deal dengan perusahaan jepang yang menjanjikan. tentu aja banyak malapetaka yang terjadi selama anak kembar itu dalam asuhan dan serta charlie. mulai dari diajakin kemah pramuka sampe pergi ke restoran di mana mereka dikira kakek2. belum lagi waktu obat2an mereka diberantakin sama anak2 itu dan hasilnya dan serta charlie jadi salah minum obat sampe jadi aneh sepanjang hari.

di hari2 terakhir anak2 itu dititipin sama charlie serta dan, mereka mengutus orang kepercayaan mereka, ralph, untuk pergi ke jepang dan mengurus deal dengan perusahaan partner mereka. walaupun dipercaya, ternyata ralph kabur dan nggak datang ke rapat karena kebanyakan karaoke di shibuya. terpaksa dan serta charlie dateng sendiri ke jepang untuk memperbaiki kerjasama mereka. rencananya mereka akan di jepang kira2 setahun, jadi dan nggak bisa menghadiri acara ultah kedua anak kembarnya.

waktu presentasi di depan orang2 perusahaan jepang, dan sadar bahwa dia seharusnya lebih mengutamakan anak2nya dibandingkan pekerjaannya. charlie tentu aja marah besar karena deal mereka berantakan semua gara2 dan nggak jadi presentasi. mereka pulang ke amrik dengan marahan, nggak tau kalo anjing tuanya charlie udah mati di tempat penitipan hewan. charlie sedih bukan main, sampai dan dateng ke pemakaman si old dog itu dengan membawa seekor anak anjing baru. film pun berakhir dengan dan lari2 ke kebun binatang untuk menghadiri pesta ultah anak kembarnya. dia malah berusaha jadi superhero dengan cara terbang pake roket. walaupun akhirnya dan nyebur ke danau, tapi anak2nya udah ngeliat bahwa dia berusaha dateng dan jadi superhero buat mereka. lain dengan nasib ralph, dia terjebak di kandang gorila dan digendong2 sama gorila betina.

film ini dibintangi oleh dua aktor senior, robin williams sebagai dan sama john travolta sebagai charlie. robin williams sering banget kita liat, antara lain di film patch adams dan jumanji. kalo john travolta dulunya dia nari2 di film grease dan baru2 ini juga filmnya yang lain webmis bahas, the taking of pelham 123. selain mereka berdua, masih ada seth green yang jadi ralph. film ini juga dibintangi sama istrinya john travolta sendiri, kelly preston (yang jadi vicki), dan anaknya, ella bleu travolta (yang jadi salah satu anak kembarnya dan). ternyata nggak cuman will smith aja yang anaknya mulai main film, travolta juga.

secara keseluruhan webmis cuman bisa mengucapkan dua kata untuk old dogs: konyol banget. banyak adegan2 yang cukup slapstik (misalnya adegan di lapangan golf) dan adegan yang nggak masuk akal (charlie digigitin pingguin marah tapi dan bisa lolos), dan semacam itu. film yang sangat ringan dan manjur buat ngusir pusing, terlepas dari apa artinya old dogs sendiri. sayangnya film ini dirilis di bioskop XXI sini masih berhadapan dengan 2012, ninja assassin, dan terutama nyu mun.

0 comments: