Jumat, 27 November 2009

new moon




untuk mereview film ini, tentu webmis harus menanggalkan dulu status sebagai twilighters musiman. perlu mata orang yang awam twilight kayaknya biar filmnya nggak terlihat overrated. sepertinya aku udah nggak perlu ngulang lagi gimana garis besar cerita sekuelnya twilight ini, soalnya hampir semua orang di dunia udah baca bukunya. so, the cullens is back. tapi pergi lagi untuk hampir sepanjang film. bella sedih. dan bang! datanglah gerombolan cowok2 manusia serigala yang suka telenji.

adaptasi new moon bisa dibilang lebih setia pada bukunya, mungkin karena sutradara catherine hardwicke yang buat twilight dulu diganti sama chriz weitz. hasilnya, menurut webmis new moon jadi lebih baik. penggambaran pesta ultah bella yang kacau juga cukup bagus, cuman agak berlebihan aja sih waktu adegan edward dorong bella sampe tangannya berdarah itu. pergantian bulan demi bulan ketika edward pergi dan bella bagaikan orang mati juga bisa tergambarkan dengan baik. yang bagus lagi adalah adegan waktu mereka di italia, pemandangan volterra-nya itu lho keren banget. sayang CGI-nya agak kasar, bisa keliatan dari animasi serigala2 yang gerakannya kurang natural dan kurang nyatu serta gulungan ombak waktu bella terjun yang keliatan banget palsunya.


selain memanjakan twilighters dengan visualisasi yang lebih baik, new moon tentunya juga memanjakan mata cewek2. taylor lautner si pemeran jacob black seperti kita tau rela membesarkan otot demi perannya ini. dan emang dia sekarang udah jadi barang bagus karena bodinya yang hot. taylor telenji dada hampir separuh film. nggak cuman team jacob yang senang, karena edward cullen juga kebagian adegan telenji dada yang lumayan lama. walaupun nggak seberotot jacob black dan pucatnya minta ampun, edward sempet buka2an baju di adegan sama klan volturi waktu dia mau bunuh diri. team edward pasti senang setengah mati.

dari segi pemeran, semua pemeran yang di film pertama balik lagi. nggak cuman pemeran2 utama, tapi juga pemeran2 yang di new moon hampir2 jadi figuran kayak temen2 manusianya bella. ropat balik lagi pake bedak dan lipstik tebel buat jadi edward cullen dan kristen stewart kembali jadi bella si anak baik2. sodara2nya edward juga masih dibintangin aktor dan aktris yang sama, jackson rathborne sebagai jasper, kellan lutz sebagai emmett, nikkie reed sebagai rosalie, dan ashley greene sebagai alice. mereka juga cuman dapet porsi kecil sih, padahal webmis seneng liat the cullens karena kadang mereka kocak. selain pemeran2 lama, beberapa pemain baru tentunya hadir buat memerankan tokoh2 yang baru juga. beberapa cowok berperan jadi temen2nya jacob, kelompok manusia serigala yang nggak suka pake baju. ada juga pemeran2 baru untuk tokoh klan volturi, termasuk salah satunya adalah dakota fanning yang jadi jane. di sini dakota tampil dengan make up mengerikan, sama dengan perannya yang punya kekuatan nggak kalah mengerikan.

agak mengejutkan juga sih kemarin studio tempat webmis nonton nggak full seat. mungkin karena orang2 masih hip sama 2012. sialnya, webmis duduk di sebelah cewek yang nggak ngerti twilight, jadi sepanjang film dia nanya2 terus sama cowoknya: 'victoria itu siapa sih? charlie itu siapa sih? sam itu siapa sih?' PALELO noh siapa sih. sepanjang film juga lo asik mainan hape aja. penonton2 kayak gini nih yang nggak bisa menghargai orang lain. dan tambah parah lagi, sebagai orang indonesia yang menjadikan terlambat sebagai budaya, banyak banget penonton yang baru masuk waktu film udah main sekitar 15 menitan. ganggu banget karena banyak orang yang lalu lalang. emangnya susah ya dateng 15 menit lebih awal? makanya kalo sama temen lelet lebih baik nonton sendirian biar cepet.

jadi, webmis mengucapkan selamat nonton buat twilighters baru maupun lama di seluruh dunia, dan yang bukan twilighters juga. karena webmis mulai jenuh dengan segala sesuatu yang berbau twilight (soalnya terlalu banyak diekspos di mana2, terutama perjodohan ropat-kstew), sepertinya webmis akan mengundurkan diri sebagai twilighters musiman. kalo di film pertama dulu webmis heboh banget soal twelet, sekarang cukup tau2 aja. toh webmis nggak lebih bloon dari cewek yang nanya2 terus tadi kan kalo soal cerita karangan steph meyer ini. ho ha!


1 comments:

Devi mengatakan...

kalo aku bilang sih jeng, agak ngebosenin filmnya, gak sekeren twilight dulu, hehehe...
dan aku nontonnya gak seantusias dulu sih, padahal kali ini aku nonton pas premiere.. hihihihi...