Minggu, 01 November 2009

glee season 1



glee alias paduan suara adalah tempatnya anak2 culun dan nggak ngetop di highschool. awalnya gitu premis serial ini. glee club yang udah mulai ditinggalkan anak2 sekarang coba dibangkitkan lagi sama seorang guru bernama will schuester, biar bisa berjaya kayak waktu jaman dia sekolah dulu. usaha mr. schu ini tentu aja nggak mulus, dia mendapat banyak tantangan dan tentangan untuk membangkitkan lagi glee club.

awalnya mr. schu hunting sendiri anak2 yang dianggapnya berbakat. yang terkumpul baru sekitar 6 anak, masing2 punya kelemahannya sendiri2 dan sering dianggap aneh. diantaranya ada artie, cowok berkacamata yang duduk di kursi roda, rachel, cewek yang dibesarkan oleh orangtua gay, dan finn, cowok pemain football yang sebenernya ganteng banget cuma dia ketinggian.

melalui keenam anggota pertama glee club ini kemudian mr. schu mencoba buat suatu performance untuk promosiin glee club mereka. karena ide performance mr. schu nggak disukai sama anak2 glee, mereka malah ganti performancenya dengan nyanyi sambil nari yang lebih hot. akibatnya, glee club malah dicap kurang ajar karena menampilkan performance begitu di hadapan seluruh sekolah.

mr. schu dan anggota2 glee nggak putus asa, mereka tetap menjaring sebanyak mungkin anggota lain sampai akhirnya ada beberapa anak cheers yang masuk. hal ini nggak mengatasi masalah. glee club harus berlatih untuk persiapan lomba, padahal mr. schu bukan pelatih tari yang bagus. belum lagi mr. schu harus menghadapi masalah pribadi, istrinya pingin banget beli rumah dan itu mengharuskan mr. schu bekerja ekstra buat mengumpulkan uang, termasuk dengan jadi cleaning service. ms. pillsbury, seorang guru konsultasi, malah terang2an naksir mr. schu yang udah berkeluarga.

di negara asalnya sana sih serial ini masih berjalan sampe episode ke-8 dan di indonesia sendiri dvdnya baru masuk sampe episode 3, jadi bisa dibilang postingan ini adalah preview. webmis memutuskan untuk menulis preview serial ini karena ceritanya yang menjanjikan. emang di wikipedia dibilang kalo ada yang membanding2kan glee dengan high school musical, tapi menurut webmis sih intrik dan konfliknya lain. walaupun dari segi pemerannya hampir2 nggak ada yang webmis kenal sama sekali, tapi serial ini oke.

ada lagi nih satu hal yang keren. waktu mr. schu dan grup akapelanya tampil ternyata mereka kedatangan josh groban. beneran josh groban main di sini sebagai guest star. haha boleh juga nih usahanya.

0 comments: