Rabu, 25 November 2009

my best friend's girl




entah udah berapa dekade hollywood memproduksi film, tapi film romkom macem my best friend's girl ini teteup aja jadi andalan. dan herannya masih banyak yang suka. tapi nggak termasuk webmis yang nonton film ini cuman karena pingin mengusir penat akibat uji asumsi klasik dan regresi. jadi, begini ceritanya.

tank adalah seorang cowok womanizer dengan pekerjaan unik, dia seorang customer service sekaligus pasangan kencan yang horor. kalo ada pasangan yang putus, maka cowoknya akan minta tank untuk ngedeketin mantan ceweknya dan mengajaknya kencan. tentu aja tank akan bikin kencan mereka jadi mimpi buruk sampe cewek itu minta balikan aja sama cowoknya yang tadi. haha, emangnya segampang itu? ya, kalo kata film ini sih segampang itu.

setelah menerima banyak klien, akhirnya tank kedapetan klien temen seapartemennya sendiri, namanya dustin. dustin adalah cowok yang lugu dan agak2 kikuk, tapi dia beruntung punya cewek seseksi dan secantik alexis. karena merasa hubungan mereka nggak maju2, akhirnya alexis memutuskan untuk berpisah dengan dustin. dustin tentu aja patah hati setengah mati dan minta bantuan tank untuk ngajak alexis kencan. siapa tau dengan kencan horor dari tank alexis bakalan minta balikan sama dirinya. tank tentu aja mendekati alexis dengan seneng hati. pertamanya emang dia berusaha mempersatukan dustin dengan alexis lagi, tapi lama kelamaan tank malah macarin alexis untuk dirinya sendiri.

tank berusaha menutupi hubungannya dengan alexis selama beberapa waktu, tapi tentu kebohongan bakalan ketauan pada akhirnya. dustin marah besar karena tank ternyata bohong gede dan tank pun dia usir dari apartemen mereka. tank yang pusing berusaha minta nasihat dari bapaknya yang seorang profesor, tapi hasilnya malah lebih kacau karena bapaknya itu malah lebih playboy dari tank. puncaknya adalah waktu pernikahan kakaknya alexis. alexis yang udah merasa jatuh cinta abis sama tank malah dipermalukan karena ternyata calon kakak iparnya dulu adalah mantan kliennya tank. pernikahan kakaknya alexis pun berantakan. jadi, gimana hubungan tank sama alexis? dan gimana juga nasib dustin yang nggak lagi punya cewek hot? tenang aja, semua akan punya kebahagiannya sendiri. tank jadian lagi sama alexis dan dustin juga (dianggap) bahagia (entah dengan cara gimana).

kate hudson si ratu film romkom kembali lagi memerankan karakter yang mirip2 dengan belasan film2 terdahulunya. tema film ini kan juga nggak jauh2 tuh dari how to lose a guy in 10 days, le divorce, me, myself, and dupree, dan yang terbaru bride wars. lain lagi sama jason biggs (yang jadi dustin), aktor yang udah lama nggak keliatan ini dulunya ngetop sebagai pemain american pie series. dane cook (yang jadi tank) cuma mengulang perannya di good luck chuck. dengan pemain2 ini dan cerita yang kayak gini, kembali sama penonton untuk tetap mau menyaksikan my best friend's girl atau nggak.

0 comments: