Kamis, 26 November 2009

queen bee




untuk menyemarakkan pemilu kemarin, ada juga film indonesia yang rilis dengan cerita mengenai kehidupan anaknya calon presiden. judulnya kalo diterjemahin emang jadi ratu lebah, tapi sebenarnya queenita siregar alias queen adalah putri dari rahmad siregar, salah satu calon presiden yang berambisi menang di pemilu nanti. karena ibunya udah meninggal, queen jadi kurang perhatian dari ayahnya yang selalu sibuk kampanye. di hari ultahnya aja queen malah dikasih hadiah kamera yang dia udah punya sama ayahnya. karena kurang perhatian ini queen jadi seneng keluar sama temen2nya.

sebagai anak calon presiden, tentu aja queen punya pengawal2 pribadi yang ngikutin dia ke mana2, termasuk ke sekolah dan waktu queen gaul sama temen2. di sekolah queen habis diejekin karena dia selalu diikutin sama pengawas ganteng berbaju hitam2, gitu juga dengan di party. nggak sembarangan orang boleh salaman atau ngobrol sama queen. queen jadi sebel banget sama pengawalnya yang protektif ini, soalnya ada salah satu cowok di party yang dia taksir.

suatu hari, secara nggak sengaja queen dan ayahnya yang lagi mau kampanye mengalihkan tujuan mereka untuk bantuin orang2 yang kena bencana. ayah queen turun langsung dengan becek2an, nggak peduli kalo sebenernya dia calon presiden. hal ini membuat queen sadar bahwa ayahnya bukan mau jadi presiden untuk keuntungan sendiri, tapi bener2 karena dia peduli sama negara. di lokasi bencana itu juga queen bertemu lagi sama cowok cakep yang dikenalnya di party. cowok itu mengaku nganterin bantuan dari sebuah LSM. queen pun makin tersepona karena menurutnya selain cakep, cowok ini juga baik hati banget.

sementara itu, queen yang dianggap tajir mulai dipaksa2 untuk memberi sumbangan buat pensi sekolahnya. ayah queen yang awalnya nggak mau ngasih sumbangan kalo cuma buat pensi doang akhirnya ngasih cek sebesar 100 juta. di detik2 terakhir queen berubah pikiran dan malah ngasih uang sumbangan itu ke LSM-nya cowok taksirannya tadi. karena kebaikan queen, mereka malah jadi pacaran. sialnya karena panitia pensi merasa nggak menerima sumbangan apapun queen malah dituduh sebagai koruptor cilik. ayahnya queen marah besar, apalagi pollingnya turun gara2 masalah ini. sementara itu, ternyata cowoknya queen bukan orang baik, soalnya dia cuman ngasih 5 juta ke LSM dan selebihnya dipake sendiri.

gitu kira2 ringkasan cerita film ini. diakhiri dengan drama penculikan queen oleh cowoknya sendiri dan ayah serta pengawal cakepnya yang jadi hero sebagai penyelamat, film ini memang memberikan warna baru di tengah2 perfilman indonesia. aktor2 dan aktris2nya juga bermain dengan bagus. cukup banyak nama2 besar, macem mathias muchus dan sarah sechan. khusus untuk sarah sechan, di film ini bisa juga dia berakting serius padahal biasanya perannya selalu lucu2.

ada satu hal lagi. beberapa puluh menit pertama nonton film ini rasanya bagaikan nonton chasing liberty atau first daughter. makin ke tengah untungnya makin keliatan bedanya. kesamaannya, di chasing liberty mandy moore juga naksir2an sama cowok yang ternyata pengawalnya sendiri.

0 comments: