Minggu, 01 November 2009

meitantei no okite


meitantei no okite adalah dorama lain yang menceritakan tentang detektif2an. setelah boss dan jikenbou of young kindaichi versi life action, sekarang serial ini nih yang on. baru aja selesai tayang bulan juni lalu di negara asalnya, ternyata meitantei no okite udah sampe indonesia dan udah bisa dinikmati walaupun di episode2 tengah sampe belakang teks inggrisnya rada kacau.

nggak seperti serial2 detektif yang pada umumnya serius (terutama serial detektif barat), meitantei no okite lebih banyak menyuguhkan komedi dibanding mencekam karena pembunuhan. tokoh utamanya adalah daigoro tenkaichi, seorang detektif bingung tapi pinter yang ke mana2 selalu naik sepeda dan celananya kependekan. dia dibantu oleh seorang polisi senior bernama okawara banzo dan seorang polisi wanita newbie bernama fujii mana.

kedua polisi tentu aja selalu ada di TKP karena juga bertugas sebagai forensik, sedangkan daigoro selalu dateng ke TKP dengan alasan kebetulan. mirip banget kayak conan, ran, dan kogoro mouri. dari sepuluh episode, macem2 kasus pembunuhan yang harus mereka selesaikan. mulai dari kasus pembunuhan di ruangan tertutup, kasus pembunuhan yang senjatanya nggak ditemukan, kasus pembunuhan dengan pesan kematian dari korban, dan macem2 lagi. semua akhirnya bisa diselesaikan dengan hipotesis daigoro yang kadang bingung2 juga.

dorama ini ceritanya tambah kocak lagi dengan adanya ruang khayalan yang biasanya cuman bisa dimasuki sama ketiga karakter ini. di ruang khayalan itu mereka biasanya ngomong2 mendiskusikan kasus yang terjadi. cerita dalam dorama ini juga dinarasikan oleh banzo, yang mana dia berperan seolah2 sebagai pengarangnya. dia adalah tokoh pembantu, daigoro sebagai detektif utama, dan fujii sebagai polisi newbie yang punya potensi asmara sama daigoro. pokoknya ceritanya harus begitu sebagai conditions of great detective alias meitantei no okite.

buat penggemar komik conan, kindaichi, atau dan detective school Q dorama ini wajib banget ditonton, soalnya bisa mengobati kangen sama serial2 itu. bedanya, kalo di serial2 tadi pembunuhannya biasanya berantai, di meitantei no okite biasanya pembunuhannya cuman ada korban satu orang. biasanya. tapi ada juga yang korban sekitar 3 orang. di meitantei no okite korbannya juga nggak dibunuh dengan cara2 yang sadis, paling umum sih ditikam pisau doang. kalo kondisi korbannya mengenaskan biasanya nggak dikasih liat, ditutupin pake kain. nggak ada potong2an tubuh, tenang aja, ini bukan film grotesque.

0 comments: