Kamis, 19 November 2009

the hollow



film horror buatan tahun 2004 ini emang nggak pernah terlalu populer, apalagi dirilis direct to video. jadi, kenapa webmis nonton film ini? jawabannya adalah karena film ini mempertemukan dua orang paling hot sedunia (pada masanya), nama mereka adalah kevin zegers dan nick carter.

ian cranston adalah seorang murid sma yang suka sama cerita2 dan film2 horor. waktu halloween dia sering bikin acara dengerin cerita horor bareng anak2 kecil. tentu aja ian yang jadi penceritanya. salah satu cerita favoritnya adalah tentang ichabod crane dan penunggang kuda tanpa kepala atau headless horsemen.


di halloween tahun itu, ian dikejutkan oleh perkataan claus van ripper, seorang penjaga kuburan yang suka mabok. claus bilang kalo ian jadi incaran headless horsemen yang bangkit lagi karena ian adalah keturunan terakhir ichabod crane. tentu aja ian bingung karena dia merasa nggak ada hubungannya sama ichabod crane yang pernah mengalahkan headless horsemen. dengan bantuan claus, mereka bisa menyelidiki nenek moyang ian yang memang ternyata adalah ichabod crane.

nggak hanya berurusan dengan setan, ian juga berurusan dengan cewek. dia dideketin sama karen, cheerleader yang juga pacar quarterback tim football bernama brody. karena kesal ceweknya deket2 mulu sama ian, brody jadi sensi. dia suka nakut2in ian dan anak2 dengan cara naik kuda pake jubah item, mirip sama headless horsemen. kelakuannya brody ini baru berhenti ketika headless horsemen benerannya muncul dan ngejar2 untuk memenggal kepala mereka semua, terutama ian.

dengan sedikit akal dan keberuntungan ian dan claus bisa membawa anak2 ke tempat aman, tapi ternyata headless horsemen nggak sebodoh yang mereka kira. dan ia juga nggak terlalu pemilih. dia malah balik mengincar ayahnya ian yang keturunan ichabod crane juga. ian jadi harus mati2an menyelamatkan ayah dan ibunya yang jadi incaran.

dari sisi pemainnya, emang nggak banyak nama besar yang mendukung film ini. ian cranston diperankan oleh kevin zegers dan brody diperankan oleh nick carter. duet ini aja untungnya udah cukup memanjakan mata sih. kalo pemeran pembantunya ada kaley cuoco yang jadi karen dan zen gesner muncul sebentar sebagai marcus. kaley cuoco sekarang bisa dilihat di serial big bang theory, kalo zen gesner dia dulu alumni serial tv sinbad.

cerita film ini masih ada hubungannya sama ceritanya film sleepy hollow. sleepy hollow rilis tahun 1999 dan antara lain dibintangin sama johnny depp sebagai ichabod crane. tentu aja dari segi cerita dan pemain lebih menarik sleepy hollow daripada the hollow. lagian juga sleepy hollow masuk bioskop dan bukan sekedar film video. ditambah lagi kecocokan johnny depp sebagai ichabod crane yang kikuk tapi charming. lho, kok jadi ngemengin mr. depp nih? haha udahan aja deh reviewnya, nanti malah nyasar ke sleepy hollow.

0 comments: