Kamis, 05 November 2009

melrose place



melrose place di awal 1990-an dulu adalah salah satu film seri yang paling laris, tandingannya beverly hills 90210. belasan tahun kemudian, nggak kalah dengan beverly hills 90210 yang diremake, melrose place juga punya remake-nya sendiri. nah, yang aku bahas ini adalah melrose place versi 2009. masih preview, karena di amrik sana serialnya masih tayang dan kalo nggak salah waktu tulisan ini diturunkan baru sampai episode 9.

secara garis besar ceritanya berkisar pada orang2 yang tinggal di sebuah rumah sewaan. ketujuh orang ini adalah ella, auggie, lauren, david, violet, dan pasangan jonah-riley. ella yang seorang publisher satu rumah sama lauren yang calon dokter. auggie adalah seorang chef di sebuah restoran besar. david nggak punya pekerjaan yang jelas kecuali nyolongin barang2 mahal bapaknya. violet adalah gadis misterius yang dateng ke LA untuk nyari ibunya. pasangan jonah-riley baru lamaran dan lagi mempersiapkan acara pernikahan.

tokoh2 tadi disatukan dalam plot pembunuhan. sydney, ibu kos mereka, ditemukan tewas di kolam renang dan itu menjadikan mereka semua ketakutan. waktu polisi mulai melakukan penyelidikan, ternyata diketahui kalo masing2 dari mereka sebenernya punya masalah sendiri2 sama sydney. ella banyak dibantu sydney di awal karirnya dan sekarang sydney mulai minta balas jasa. david sebel karena ayahnya punya affair sama sydney. yang paling mencurigakan adalah violet yang mengaku kalau sydney adalah ibunya. dari masing2 masalah itu, semuanya jadi terlihat punya motif membunuh.

selain soal pembunuhan yang menjadi benang merah untuk mereka semua, masing2 karakter juga punya masalah dalam pekerjaannya. jonah yang suka bikin film baru merintis karir jadi sutradara betulan. ella disibukkan dengan banyak tuntutan dari bosnya di perusahaan publisher. lauren pusing nyari uang untuk membiayai sekolah kedokterannya. auggie sempat ngasih pekerjaan di restoran sama violet dan david, tapi tampaknya nggak ada yang berhasil. riley, tunangannya jonah, tampaknya nggak punya masalah pekerjaan, dia cuma belum yakin aja sama pernikahannya.

plot dan subplot2 yang ada bener2 menarik buat diikuti. webmis udah nonton 6 episode pertamanya non stop, kagak pake ketiduran, kagak pake bosen. selesai satu episode pengennya langsung tau cerita di episode selanjutnya. makanya, sayang banget karena di indonesia dvdnya harus nunggu episode per episode yang udah tayang di amrik sana.

dengan nonton melrose place ini seperti biasa kita juga bisa menikmati akting aktor dan aktris yang cakep dan cantik. ella simms diperankan oleh siapa lagi kalo bukan katie cassidy. mantannya jesse mccartney yang paling lama ini memang makin laris aja main film maupun serial. kalo dia baru aja kita liat di serial harper's island, sekarang udah terpilih lagi jadi leading role di melrose place. selain katie cassidy yang lainnya emang pendatang baru. yang menarik adalah penampilan ashlee simpson-wentz (adiknya jessica simpson) yang jadi violet. penyanyi ini emang udah beberapa kali main film, tapi aku baru liat aktingnya total di serial ini. masih ada lagi beberapa guest star macem taryn manning, jenna dewan (istrinya channing tatum), nick zano, dan heather locklear-josie bisset, duet pemeran original melrose place dulu.

0 comments: