Rabu, 18 November 2009

the secret life of american teenager season 1



satu serial remaja lagi yang tayang di stasiun abc, judulnya the secret life of american teenager atau biasa disingkat secret life. bagaikan perpaduan antara 90210 dan juno, di serial ini mengangkat cerita tentang remaja yang (nggak sengaja) hamil karena one night stand sama cowok yang bahkan bukan pacarnya.

amy juergens adalah cewek yang harus hamil sepanjang season serial ini karena kejadian di band camp dengan cowok bernama ricky underwood. beberapa bulan pertama amy nyembunyiin kehamilannya dari ortunya karena dia dianggap sebagai anak cewek yang paling alim. masalah amy nggak sampai di situ aja, ayah dan ibunya juga tiba2 mau cerai karena ayahnya selingkuh. selain itu, amy juga dihadapkan sama pilihan mau merawat sendiri anaknya atau mencari pasangan orangtua yang mau mengadopsi. untungnya amy punya ben, pacar barunya yang superbaik. ben nggak peduli kalo amy hamil sama cowok lain dan mereka berdua malah sempet bikin pernikahan rahasia.

cerita nggak hanya berkisar di sekitar amy. temen2 amy juga punya kisah mereka masing2. misalnya aja ricky underwood yang ternyata harus menjalani terapi karena kekerasan orangtuanya. hal ini bikin orang2 ngira ricky agak setengah2 gila. lain lagi sama grace, cewek yang sangat religius. dia bingung mau suka sama ricky atau sama jack, mantannya. banyak lagi tokoh sahabat2 amy dan ben yang kepribadiannya menarik2. mereka bisa jadi sub plot yang bagus dengan porsi pas untuk serial ini.

dari segi pemainnya, hampir semua pemain baru. kalo di inggris sana ya mirip2 serial skins lah. ada yang pernah denger shailene woodley dan daren kagasoff? mereka itu yang jadi amy dan ricky. pemeran yang lebih terkenal dipake buat peran bapak dan ibu mereka. misalnya aja molly ringwald, artis taun 80an yang jadi ibunya amy. masih ada juga josie bisset dan john schneider sebagai orangtuanya grace. nama terakhir itu pernah jadi bapaknya clark kent tom welling di serial smallville season awal2 dulu.

secara garis besar secret life emang nggak begitu jauh beda dengan serial2 remaja lainnya. bahkan, menurut webmis nggak terlalu istimewa. susahnya lagi, jumlah episodenya yang 23 itu lumayan banyak untuk ukuran serial remaja dalam satu season. maklum nih webmis masih kesenengan nonton dexter atau friday night lights yang jumlah episodenya dalam satu musim cuman belasan. tapi secret life cocok kok sebagai tontonan selingan, soalnya ceritanya ringan dan gampang ditebak.

0 comments: