Selasa, 29 Desember 2009

alvin and the chipmunks: the squeakuel




alvin and the gang is back! tentunya dengan tokoh2 dan lagu2 baru yang lebih seru. kali ini alvin, simon, dan theodore harus dirawat sama seorang wali bernama toby karena dave kecelakaan. alvin dkk. juga udah mulai masuk sekolah biasa. awalnya di sekolah mereka selalu jadi bulan2an temen2nya, tapi kemudian alvin malah terpilih buat masuk tim football dan dia mulai berteman sama anak2 ngetop. lama2 simon dan theodore mulai terlupakan. simon geram aja sama alvin, sementara theodore ketakutan ngeliat kedua sodaranya tengkar.

selain masalah sekolahan, mereka juga harus menghadapi persaingan dengan grup nyanyi baru yang beranggotakan tupai2 cewek, the chipettes. ian hawke, bos perusahaan rekaman yang dendam sama the chipmunks make the chipettes buat bales dendam. dia berusaha mengalahkan the chipmunks untuk jadi wakil sekolah tampil di acara lomba nyanyi berhadiah U$25000. ketika diadakan tanding nyanyi buat menentukan siapa yang berhak jadi wakil sekolah, perpecahan di the chipmunks udah gawat. alvin yang janji dateng malah nggak dateng karena keasyikan party2 sama anak2 tim football. simon dan theodore marah bener sampe2 theodore kabur ke kebun binatang.

the chipettes sendiri nggak menyadari bahwa hawke cuman mempergunakan mereka untuk balas dendam sama the chipmunks. the chipettes yang beranggotakan brittany, jeanette, dan eleanor ini akhirnya sadar kalo hawkes jahat ketika hawkes cuman mau brittany doang yang ngetop. mereka juga diperlakukan nggak baik sama hawke. di sini the chipmunks berusaha menyelamatkan the chipettes.

sebagai film liburan ringan buat seluruh keluarga, pastinya semua berakhir happy ending. supaya nggak kedengaran klise kalo ditonton nanti, mendingan nggak usah webmis kasih tau aja endingnya. lagian filmnya juga masih rame di bioskop. yang jelas kalo dari segi cerita sih film ini ringan banget dan di beberapa adegan cukup bisa bikin ketawa. misalnya aja waktu theodore dikerjain sama temen2 sekolahnya dan waktu mereka naksir2an sama the chipettes.

pemain2 lama masih kembali, termasuk dave yang cuma nongol sebentar2 karena ceritanya dia lagi dirawat di rumah sakit. alvin masih diisi suara sama justin long, simon oleh matthew gray gubler, dan theodore tentu aja oleh cowok favorit webmis, jesse mccartney. standing applause buat jesse yang dengan jagonya menyuarakan tokoh theodore yang termuda, termanja, dan termenggemaskan di antara the chipmunks. theodore yang baju ijo itu bener2 tembem, sama kayak yang ngisi suara. tokoh2 baru tentu aja ada juga, yang paling menonjol adalah zachary levi sebagai toby yang mengasuh the chipmunks selama dave sakit.

sebagai film ringan akhir tahun, hasil yang diperoleh sekuelnya alvin and the chipmunks ini lumayan juga. nggak jauh2 beda sama sherlock holmes. berhubung sherlock belum juga turun di bioskop ketika postingan ini diturunkan, jadi alvin boleh banget jadi pilihan. lumayan, untuk pengocok perut selain lompat2an. belum lagi webmis bisa membayangkan wajah jesse mccartney setiap kali ngeliat wajah chubby-nya theodore.

0 comments: