Senin, 14 Desember 2009

the pink panther 2




inspektur clouseau is back! hehe, inspektur kocak ini emang udah banyakn banget tampil dalam film2 pink panther dari tahun 60an dulu, cuman kali ini yang dibahas adalah film pink panthernya steve martin. film ini udah turun di bioskop sejak summer kemarin, tapi karena webmis nggak sempet nonton, jadi nontonnya di vcd ori aja, yang kebetulan baru rilis juga.

ceritanya dunia lagi terguncang karena pencurian benda2 berharga macem magna charta, kain kafan turin, dan pedang kerajaan jepang. pencurinya diyakini bernama the tornado. setelah itu, dibentuk sebuah dream tim berisi detektif2 terhebat di dunia untuk memecahkan misteri siapa sebenarnya the tornado. anggota timnya adalah vicenzo, pepperidge, kenji, dan sonia. clouseau juga dipanggil untuk jadi anggota mewakili prancis, tapi clouseau ogah2an karena dia lebih seneng di prancis aja jagain berlian the pink panther supaya nggak dicuri juga.

waktu mau berangkat, ternyata pink panther bener2 ilang dan penyelidikan dipusatkan di prancis. pertama kali ketemu sama anggota tim yang lain, clouseau udah sebel banget sama yang namanya vicenzo. selain cerdas, vicenzo ini juga goda2in sekretarisnya clouseau, nicole. diem2 clouseau dan nicole kan saling suka, tapi mereka sama2 gengsi aja. jadilah tim melakukan penyelidikan ke mana2 diselingi dengan persaingan pribadi antara vicenzo dan clouseau. selain itu, clouseau juga sering banget bikin kacau penyelidikan dan dianggap mempermalukan prancis. misalnya aja waktu dia jatuh dari perapian dan jatuh dari balkon basilika di vatikan dengan memakai baju paus. bener2 kocak pokoknya.

karena dianggap memalukan prancis, clouseau dikeluarkan dari tim. beberapa waktu kemudian terdengar kabar kalo dream team udah berhasil memecahkan siapa tornado sebenernya. orang yang disangka tornado ditemukan tewas dengan meninggalkan surat bunuh diri. clouseau nggak percaya begitu aja, dia terus menyelidiki sampai menemukan pelaku sebenernya. tornado yang selama ini dipercaya sebagai pria berusia di atas 50 tahun ternyata adalah sonia, wanita cantik anggota dream team yang juga penulis buku tentang tornado. hal ini tentu aja mengagetkan banyak orang dan anggota tim sendiri, tapi clouseau emang bener. sekali lagi clouseau dianggap pahlawan karena berhasil menyelamatkan pink panther yang asli, yang ternyata ada di rumahnya. dan sebagai bonus, clouseau akhirnya nikah sama nicole.

jacques clouseau masih diperankan oleh aktor komedi senior steve martin. opa ini emang lucu banget, sama lucunya dengan ngeliat akting beliau di dua jilid cheaper by the dozen. anggota2 dream team juga diperankan oleh aktor2 senior, misalnya aja alfred molina yang jadi pepperidge dan andy garcia sebagai vicenzo. kalo di pink panther pertama ada beyonce sebagai pemanis, di sini ada aishwarya rai bachchan yang jadi sonia. jean reno juga kembali jadi ponton, asistennya clouseau yang setia.

sebagai film yang punya misi mengocok perut dan lucu2an kayaknya the pink panther 2 sesuai banget. banyak adegan2 nggak mungkin yang dilakukan clouseau, misalnya aja jatuh beberapa lantai lewat perapian tapi nggak luka sama sekali, cuman cemong2 doang. adegan lucu lain misalnya gaya nyetir clouseau dengan smart car-nya dan kejadian di restoran waktu clouseau lempar2an botol anggur. sayang restorannya harus kebakaran dua kali gara2 dia.

menurut webmis pribadi, film yang kedua ini lebih bagus dari yang pertama, walaupun perolehan box office worldwidenya cuman separuh dari yang pertama. belum telat kok kalau mau nonton the pink panther 2. cheers!

0 comments: